alexametrics

Diginesia 2018, Sandiaga Uno: Oke Oce Tembus 28 Ribu Wirausaha Baru

loading...
Diginesia 2018, Sandiaga Uno: Oke Oce Tembus 28 Ribu Wirausaha Baru
Lewat program Diginesia 2018 yang diusung SINDOnews, dipadu dengan Oke Oce. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno ingin tambah puluhan ribu wirausaha baru. Foto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Teknologi dan digital berpotensi meningkatkan pendapatan negara hingga mencapai 80%. Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno dalam round table discussion Diginesia 2018 yang digelar SINDOnews.com.

(Baca Juga: Sesmenkop UKM: Tanpa Wirausaha Pengangguran Bisa Membludak)

Sandi sapaan akrabnya menilai, jika masyarakat yang semakin melek teknologi terus bertambah, dirinya meyakini pendapatan negara dari sektor usaha UMKM berbasis digital bisa meningkat 4 kali lipat. "Kita juga ingin lebih banyak pengusaha kecil yang mendirikan usaha, dengan Diginesia di DKI kita harap bisa mencapai angka 40-50 ribu wirausaha baru," ucap Sandi di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Senin (23/4/2018).



Dalam kesempatan itu, Sandi sempat bercerita mengenai program Oke Oce yang diterapkan di DKI Jakarta. Awalnya, terang dia banyak pihak yang pesimis dengan program tersebut. Namun lambat laun program ini mulai diminati masyarakat, termasuk kalangan anak muda.

Dia mengungkapkan bahwa per hari ini, program Oke Oce telah menembus atau menciptakan sebanyak 28 ribu wirausaha baru. Ia menganggap setidaknya dalam enam bulan tercipta 2/3 wirausaha baru di Jakarta. Sandi semdoro meyakini pada Agustus atau September 2018 angkanya bisa tembus 40 ribu wirausaha baru.

Menurut Sandi, geliat new entreprenur ini sudah jadi momentum efek bola salju. Menurutnya penetrasi digital dan teknologi usaha kecil dan pemula yang sekarang ini 30% bisa ditingkatkan jadi 50% sehingga akan tercipta pengusaha-pengusaha baru. "Mudah-mudahan dengan dukungan SINDO bisa ciptakan 200 ribu lapangan kerja dan wirausaha baru di DKI," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak