MNC Kapital Kerja Sama dengan SHIG Perluas Layanan Pembiayaan Alat Transportasi

Senin, 22 Januari 2024 - 21:13 WIB
loading...
MNC Kapital Kerja Sama dengan SHIG Perluas Layanan Pembiayaan Alat Transportasi
President Director of PT MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka di sela acara kerja sama dengan China Shandong Heavy Industry Group (SHIG) di di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) Tbk bakal memperluas layanan pembiayaan lewat penandatanganan joint venture agreement (perjanjian usaha patungan) dengan perusahaan transportasi raksasa asal Tiongkok, China Shandong Heavy Industry Group (SHIG).

President Director of PT MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka menjelaskan, lewat perjanjian kerjasama tersebut bakal memperluas pangsa pasar SHIG di Indonesia untuk menjual berbagai produknya.

"Harapannya ini akan menjadi satu sinergi yang efektif, contohnya MNC bank akan menchanelkan pembiayaan Kepada MNC leasing Kepada customer base SHIG," ujar Yudi Hamka di Park Hyatt Jakarta, Senin (22/1/2024).



Menurutnya, SHIG merupakan perusahaan yang cukup besar di China dan mempunyai market yang cukup besar di Indonesia. Salah satu produk SHIG yang ada di Indonesia seperti Zhongtong Bus, yang saat ini menjadi armada angkutan masal Busway di DKI Jakarta.

Yudi Hamka optimis, lewat kerjasama yang dijalin ini bakal cukup menguntungkan dalam memperluas akses pembiayaan MNC Leasing untuk menjual berbagai produk SHIG di Indonesia.

SHIG sendiri memiliki beberapa perusahaan terkenal di China seperti Weichai Power, SINOTRUK, SHACMAN, Weichai Lovol Intelligent Agriculture, Shantui, Lovol Construction Machinery, Zhongtong Bus, Fast Transmision, dan Hande Axle.

Selain itu, SHIG juga memiliki merek terkenal internasional seperti Ferretti di Italia, KION Group dan Linde Hydraulics di Jerman, Dematic dan PSI di Amerika Serikat, Baudouin di Prancis, Ballard di Kanada, dan lainnya.

"Harapan kami kerjasama ini juga bisa memberikan sinergi di dalam MNC Kapital dan memperkuat bisnis pembiayaan kita di MNC Gorup," sambungnya.



Pada kesempatan yang sama, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menambahkan, kerjasama SHIG ini tidak hanya sebatas layanan pembiayaan. Namun juga termasuk dalam kerjasama periklanan melalui ekosistem Media yang dimilik MNC Group.

Sehingga diharapkan lewat kerjasama ini juga mampu untuk memperluas penetrasi pasar SHIG di Indonesia lewat platfrom periklanan yang dimiliki oleh MNC Group. "Selain strategi pertumbuhan distribusi produk SIHG Group, bisnis media dalam MNC Group kami memainkan pertumbuhan penting untuk dipromosikan," tutup Harry Tanoe.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)