Bos Apple Tim Cook Sah Sandang Status Miliarder

loading...
Bos Apple Tim Cook Sah Sandang Status Miliarder
Chief Eksekutif Apple, Tim Cook telah bergabung ke klub miliarder ketika harga saham perusahaan teknologi tersebut terus melambung. Foto/Dok
A+ A-
CALIFORNIA - Chief Eksekutif Apple, Tim Cook telah bergabung ke klub miliarder ketika harga saham perusahaan teknologi tersebut terus melambung. Nilai perusahaan Apple telah meningkat menyusul penguatan pendapatan serta proyeksi optimistis untuk raksasa teknologi itu.

(Baca Juga: Miliarder AS Raih Keuntungan USD434 Miliar Selama Pandemi)

Seperti dilansir BBC, Cook memiliki 847.969 dan tahun lalu membawa pulang lebih dari USD125 juta. Sementara minggu lalu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg melihat kekayaan pribadinya bertambah USD100 juta.

Perusahaan teknologi termasuk Apple, Facebook dan Amazon telah menelan keuntungan yang terus tumbuh selama pandemi virus corona karena lebih banyak orang yang online. Apple sebentar lagi akan mencapai sejarah sebagai perusahaan pertama yang bernilai USD 2 triliun atau setara Rp 29.460 triliun.

Prestasi Cook dinilai fantastis, karena Apple dua tahun lalu jadi perusahaan USD 1 triliun, dan kini akan melampaui USD 2 triliun. Ini jadi catatan gemilang Cook yang mengambil alih kepemimpinan Apple sejak meninggalnya Steve Jobs sembilan tahun lalu.

(Baca Juga: Perusahaan Warren Buffett, Berkshire Hathaway Jual Saham Maskapai Terbesar AS)

Status miliarder yang disandang Tim Cook didasarkan pada saham yang dimilikinya dan kompensasi yang telah dibayar Apple, dan dihitung oleh indeks Bloomberg Billionaires. Pada 2015, ia mengatakan berencana untuk memberikan sebagian besar kekayaannya dan telah menyumbangkan jutaan dolar saham Apple.

Sedangkan yang punya Facebook, Zuckerberg juga telah membuat janji serupa untuk memberikan mayoritas sahamnya. Zuckerberg, bersama dengan Jeff Bezos Amazon dan Elon Musk Tesla, menuai kekayaan dari perusahaan yang mereka dirikan.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top