SBN Ritel Ditawarkan ke Milenial, Pemerintah Diminta Gandeng Fintech

Minggu, 13 Mei 2018 - 12:18 WIB
SBN Ritel Ditawarkan ke Milenial, Pemerintah Diminta Gandeng Fintech
SBN Ritel Ditawarkan ke Milenial, Pemerintah Diminta Gandeng Fintech
A A A
JAKARTA - Pengamat ekonomi dari Indef Bhima Yudhistira mengatakan langkah pemerintah untuk menawarkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel ritel kepada generasi milenial cukup pogresif. Hal tersebut diyakini bisa menambah jumlah investor domestik di pasar surat utang.

(Baca Juga: Surat Utang Negara Menyasar Kaum Milenial
Menurutnya apabila pendalaman pasar semakin baik, maka dampaknya positif menekan fluktuasi di pasar keuangan jadi semakin kecil. "Momentumnya saya kira juga tepat. Di satu sisi generasi milenial memang lebih adaptif terhadap instrumen investasi. Pemasaran SBN ritel harapannya nanti menggandeng Fintech juga," ujar Bhima kemarin di Jakarta.

Dia berharap tren pembelian surat utang semudah transaksi lewat mobile banking. Bahkan bisa jadi nantinya akan ada informasi yang lengkap dan perkembangan imbal hasil investasi misalnya juga bisa diupdate via aplikasi smartphone.

"Harapannya nominal SBN ritel yang ditawarkan minimum Rp500 ribu. Jadi terjangkau dengan kemampuan finansial milenial. Kemudian jangan hanya di kota besar saja tapi juga bisa diakses di daerah terpencil," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)