Sumber Buana Group Pasok BBM Solar hingga Material Alam di IKN

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:29 WIB
loading...
Sumber Buana Group Pasok BBM Solar hingga Material Alam di IKN
PT Sumber Buana Group memasok BBM jenis solar non subsidi hingga material alam di IKN. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Sumber Buana Group, perusahaan bidang migas dan pertambangan, memasok material alam dan BBM jenis solar non subsidi ke sejumlah perusahaan seperti PT Waskita Beton Precast Tbk dan PT Brantas Abipraya (Persero) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun IKN dengan pengadaan material alam serta BBM solar kepada konsumen. Perusahaan kami sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun untuk menyuplai hasil bumi tersebut," ujar Presiden Direktur Sumber Buana Group Teddy Chendra Tan, di Jakarta, Minggu (28/1/2024).



Dia mengatakan, tahun ini perusahaan akan menyuplai material alam jenis batu boulder, batu split, dan pasir sebanyak 700.000 m3, serta solar nonsubsidi 50.000 kiloliter. Adapun perusahaan menganggarkan belanja modal sekitar Rp100 miliar yang akan digunakan membeli dua tongkang 270 feet beserta tugboat, ditambah dua SPOB berkapasitas 200 kiloliter, serta 20 unit mercy axor caroseri dengan tangki 10 kiloliter dan 50 storage tank berkapasitas 32 kiloliter.

"Alat-alat itu untuk investasi jangka panjang perusahaan dalam mendukung suplai hasil bumi kepada rekanan. Khusus di tahun ini untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara," ungkapnya.

Menurut dia, tahun ini perusahaan mendapatkan kontrak suplai solar nonsubsidi untuk pertambangan nikel dan batu bara di Sumatra, Kalimantan, serta Sulawesi berjumlah total 53.000 kiloliter.

"Tahun ini, perusahaan membidik penjualan atas suplai hasil bumi itu sebesar Rp1,2 triliun dengan rincian Rp800 miliar untuk pengadaan solar nonsubsidi dan Rp400 miliar untuk pengadaan material alam," terang Teddy.

Dia menambahkan tahun lalu, perusahaan fokus dalam perdagangan solar nonsubsidi untuk industri serta trading material alam berupa batu boulder, batu split, dan pasir.



Perusahaan mendapatkan dukungan armada FC dari Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), ke IKN sebanyak 46 kapal dan didukung sewa satu tongkang Alorinda 2706 berkapasitas 270 feet dan satu tongkang Labroy 230 feet.

"Kami memberikan pelayanan terbaik dan efisien bagi para pelanggan, yang terimplementasi dalam keputusan-keputusan harga, sehingga pelanggan mendapatkan harga yang bersaing serta akurasi yang tinggi dalam setiap transaksinya dan memberikan keuntungan serta nilai tambah kedua belah pihak," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)