Pekerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara

Minggu, 03 Juni 2018 - 09:01 WIB
Pekerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara
Pekerjaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan Sementara
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menyatakan bahwa seluruh pekerjaan di proyek-proyek jalan tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan sementara selama musim mudik Lebaran 2018. Hal ini demi memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang akan melintasi ruas tol tersebut.

Proyek pembangunan di jalur Japek yang akan dihentikan di antaranya yaitu, Jalan Tol II Jakarta Cikampek Elevated, Proyek light rail transit (LRT) Jabodebek dan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Penghentian pengerjaan proyek dilakukan mulai H-10 hingga H+10 Lebaran.

"Selama mudik, pekerjaan yang dilakukan di Cikampek akan dihentikan. Mestinya akan lebih lancar," kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna dalam acara Polemik MNC Trijaya FM di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Selain itu, beberapa alat berat yang ada di lokasi pengerjaan proyek pun akan dipindahkan sementara. Dengan begitu, masyarakat akan lebih nyaman menggunakan ruas tol Jakarta-Cikampek.

"Secara fisik, kita akan geser (peralatan) yang ada sehingga pemanfaatan kapasitas jalan betul-betul maksimal," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4357 seconds (0.1#10.140)