Terungkap! Ini Penyebab Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambrol

Selasa, 09 Februari 2021 - 13:07 WIB
loading...
Terungkap! Ini Penyebab Jalan Tol Cipali Arah Jakarta Ambrol
Jalan Tol Cipali ambrol arah ke Jakarta. FOTO/dok.PJR
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan penyebab amblesnya jalan tol Cipali KM 122 arah Jakarta. Pihaknya langsung gerak cepat mengecek ambrolnya Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) yang disebabkan karena Banjir di Gerbang Tol (GT) Kertajati, Majalengka.

Direktur Operasi Lintas Marga Sedaya (LMS) Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, saat ini banjir yang terjadi di GT Kertajati sudah mulai surut sehingga kendaraan pribadi sudah bisa jalan. "Sempat ditutup (GT Kertajati) karena arteri tidak bisa dilalui namun gardu kami aman," ucapnya, Selasa (9/2/2021).



Agung menjelaskan, banjir yang terjadi kemarin disebabkan oleh tanggung jebol. Ditambah, banjir yang terjadi di jalan arteri setelah gate atau gerbang tol (GT) di Kertajati. "Karena tanggul jebol dan banjir di arteri setelah Gate Kertajati. Tidak ada (langkah antisipasi seperti membuat sodetan) karena sifatnya ini tanggul bukan wewenang kami," jelasnya.

Banjir yang terjadi juga menyebabkan beberapa kerusakan pada jalan. Namun menurut Agung, saat ini pihaknya sudah menangani masalah jalan tersebut meskipun dirinya tidak menyebutkan secara rinci berapa jumlahnya dan ada di titik mana saja. "Sudah ditangani (jalan rusak akibat banjir)," ucapnya.



Sementara itu, Kepala Bagian Umum BPJT Mahbullah Nurdin mengatakan bahwa tim sedang menuju lokasi kejadian untuk mengecek langsung kondisi terkini dari jalan tol Cipali. Oleh karena itu, pihaknya masih belum bisa berkomentar. "Nanti diinfokan, saya on the way (OTW) ke lokasi mau lihat kondisinya," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)