Melewati Tantangan 2023, DNR Corporation Susun Strategi guna Mendorong Performa di 2024

Rabu, 31 Januari 2024 - 15:47 WIB
loading...
Melewati Tantangan 2023, DNR Corporation Susun Strategi guna Mendorong Performa di 2024
DNR Corporation melakukan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan fundamental bisnisnya di 2023 melalui restrukturisasi organisasi, efisiensi operasional dan digitalisasi, khususnya di lini bisnis Distribusi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dosni Roha Indonesia Tbk (Perseroan) atau disebut juga DNR Corporation telah melaksanakan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan fundamental bisnisnya di sepanjang tahun 2023 melalui restrukturisasi organisasi, efisiensi operasional dan digitalisasi, khususnya di lini bisnis Distribusi .



Upaya ini dilakukan guna mendorong produktivitas, terutama penjualan di seluruh lini bisnisnya di tahun 2024. Hal ini diungkapkan oleh Manajemen Perseroan dalam acara Paparan Publik PT Dosni Roha Indonesia Tbk Tahun 2023 yang digelar secara daring pada Rabu (31/1/2024) di Jakarta.

Saat ini, DNR Corporation menjalankan 3 (tiga) lini bisnis yang masing-masing dikelola oleh anak-anak usahanya, lini Distribusi oleh PT Dos Ni Roha (DNR Distribution), lini logistik oleh PT Dosni Roha Logistik (DNR Logistics), dan lini e-Logistik oleh PT StoreSend eLogistik Indonesia (StoreSend Indonesia). Ketiga lini bisnis ini terus bersinergi guna mendukung pencapaian visi Perseroan, yakni “Simplifying Supply Chain for All”.



Pelaksanaan sejumlah perbaikan fundamental di internal perusahaan di tahun 2023 berdampak pada kinerja keuangan, di mana pada Desember 2023 Perseroan membukukan (estimasi) Pendapatan sebesar Rp1,5 triliun, EBITDA sebesar Rp30,9 miliar, dan Laba Bersih sebesar minus Rp91,7 miliar. Kinerja ketiga elemen ini turun dibanding periode yang sama di tahun 2022.

“Penurunan kinerja keuangan DNR Corporation di tahun 2023 diimbangi dengan efisiensi operasional dan upaya penambahan prinsipal-prinsipal baru guna meningkatkan penjualan Perseroran di tahun 2024 mendatang," ungkap Direktur PT Dosni Roha Indonesia Tbk., Gary Tanoesoedibjo.

Selain itu di tahun 2023 DNR Corporation juga telah mengambil tindakan untuk mengantisipasi penurunan kinerja keuangan konsolidasi dengan mengoptimalkan kinerja pada lini bisnis Logistik yang mencakup bisnis Hauling, Third Party Logistics, Inland Trucking dan Project-based.

Terbukti, secara umum kinerja keuangan DNR Logistics YTD Desember 2023 mencatat pertumbuhan positif yang signifikan, antara lain Pendapatan/Penjualan naik 63%, EBITDA naik 244% dan Laba Bersih naik 89% dibanding periode yang sama di tahun 2022.

Untuk membangkitkan kinerja bisnis Perseroan di tahun 2024, Perseroan melalui anak-anak usahanya telah menetapkan strategi dan rencana aksi di setiap lini bisnis. Pada bisnis Distribusi, DNR Distribution akan mendorong peningkatan penjualan secara agresif dengan menambah prinsipal baru, pengembangan bisnis grosir, dan meningkatkan bisnis peralatan medis bermargin besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)