Jangkau 3 Juta Generasi Sandwich dalam Rangkaian Kampanye Reach for Great Generation

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:18 WIB
loading...
Jangkau 3 Juta Generasi Sandwich dalam Rangkaian Kampanye Reach for Great Generation
Setelah sukses meluncurkan kampanye Reach for Great Generation fase pertama, Great Eastern Life Indonesia meneruskan komitmennya untuk mendukung para generasi sandwich melalui kampanye fase kedua. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan kampanye Reach for Great Generation fase pertama pada Januari hingga Maret 2023, Great Eastern Life Indonesia meneruskan komitmennya untuk mendukung para generasi sandwich melalui kampanye fase kedua yang dimulai sejak September 2023 hingga Januari 2024.



Sama halnya dengan fase pertama, kampanye Reach for Great Generation ini bertujuan menginspirasi dan mengiringi perjalanan generasi sandwich -generasi yang menanggung hidup lebih dari dua generasi- agar mereka dapat menjadi Great Generation. Lewat kampanye ini, Great Eastern Life Indonesia menunjukkan kehadirannya sebagai penyedia solusi perlindungan bagi segmen masyarakat, khususnya bagi generasi sandwich.

Berdasarkan Survei Penduduk Antar-Sensus (Supas) terakhir menunjukkan bahwa sejak 2012 hingga 2040 mendatang, Indonesia berada dalam periode bonus demografi- di mana penduduk usia produktif lebih besar dibanding usia nonproduktif dengan proporsi lebih dari 60% dari total penduduk Indonesia.



Jika diproposikan terhadap penduduk usia produktif tersebut, jumlah generasi sandwich sebesar 56 juta orang -berdasarkan Survei Litbang Kompas pada Agustus 2022 di 34 provinsi.

Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia, Sonny Harry B Harmadi menyatakan, bahwa jika Indonesia gagal mengonversi bonus demografi menjadi bonus kesejahteraan, setelah 2040 akan terjadi ledakan generasi sandwich yang lebih banyak lagi.

Karena itulah, Great Eastern Life Indonesia memandang bahwa sangat penting untuk memutus rantai generasi sandwich dan mencetak generasi hebat-great generation, salah satunya dengan memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan dan memiliki perlindungan asuransi .

Menyapa Great Generation di Media Sosial

Rangkaian kampanye dimulai dengan konten edukasi di Instagram Reels yang disampaikan oleh Fellexandro Ruby, seorang perencana keuangan . Lewat konten tersebut, Fellexandro Ruby, memantik audiensnya untuk membagikan low moment dan great moment dalam proses menjadi generasi sandwich.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)