Caleg Perindo Stefanus Kusuma Wijaya Dorong Perbanyak Pelatihan Kerja

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:44 WIB
loading...
Caleg Perindo Stefanus Kusuma Wijaya Dorong Perbanyak Pelatihan Kerja
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil 5 Partai Perindo, Stefanus Kusuma Wijaya dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil 5 Partai Perindo , Stefanus Kusuma Wijaya menyebut bahwa lembaga pelatihan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini penting agar lebih banyak masyarakat lebih mudah terserap di dunia kerja.

Kusuma berharap para pelaku industri, khususnya di Tangerang Selatan (Tangsel) dapat bersama-sama membangun satu lembaga pelatihan bersama untuk meningkatkan kualitas SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.



Sehingga nantinya, apabila perusahaan yang turut membangun lembaga pelatihan itu bisa menyerap tenaga kerja lebih mudah dan mendapatkan kualitas SDM yang lebih terampil melalui lembaga pelatihan tersebut.

"Pertama saya berharap lembaga atau pelaku industri di tangerang selatan membuat suatu lembaga, itu harus merekrut peserta didik, agar peserta didik ini lebih paham dunia kerja," ujar Kusuma dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Rabu (31/1/2024).

Menurutnya, dengan hadirnya lembaga pelatihan bersama yang dibangun bersama oleh para pelaku industri akan lebih membentuk SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri.

"Jadi yang memberikan pendidikan kepada peserta didik adalah orang-orang yang langsung dalam industri, karena mereka lebih profesional dan lebih mudah ditangkap oleh peserta didik," jelas Kusuma.



Pada kesempatan tersebut, Kusuma juga menegaskan komitmennya untuk memperbaiki kualitas pendidikannya, khususnya di Dapil Tangsel, sehingga matching dengan kebutuhan industri. Sebab menurutnya, kualitas SDM yang tidak sesuai dengan kebutuhan dunia kerja kerap menjadi momok dalam meningkatkan jumlah pengangguran terbuka di Indonesia.

"Saya akan memberikan kualitas dari segi pendidikan, sehingga dapat terserap dalam industri," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)