Topindoku: Platform All-in-One yang Mendorong Transformasi Bisnis UMKM

Kamis, 01 Februari 2024 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Berdasarkan informasi yang tertuang dalam Prospektus, Perseroan menawarkan sebanyak 875 juta Saham Baru atau setara dengan 20% dari modal disetor setelah IPO dengan harga penawaran Rp125 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebanyak Rp109,37 miliar.

Dana hasil IPO ini akan digunakan untuk keperluan modal kerja Perseroan dan entitas anak, pengembangan sistem IT, dan akuisisi properti yang akan menjadi hub bisnis TOSK di Kota Singkawang.

Bersamaan dengan IPO ini, TOSK juga akan menerbitkan sebanyak 262,5 juta Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 10 Saham Baru berhak memperoleh 3 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan Rp145 per saham.

Menurut Seiko Manito, founder sekaligus CEO Perseroan, semua pemegang saham Pengendali dan manajemen Perseroan sangat berkomitmen untuk mengembangkan usaha Perseroan untuk selalu memaksimalkan profitabilitas dan memberi manfaat kepada semua pemegang saham dan pemangku kepentingan Perseroan.

Seiko Manito melanjutkan, "Kami berharap untuk menjunjung tinggi kepercayaan publik untuk selalu mengambil keputusan kegiatan usaha yang memberi manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan Perseroan."

Perluasan dan langkah strategis yang diambil oleh TOSK tidak hanya mencerminkan momen bersejarah bagi Perseroan, tetapi juga menandakan langkah maju yang solid untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri teknologi dan layanan di Indonesia.

Dengan mewujudkan inovasi dan standar kualitas terbaik dalam setiap aspek bisnisnya, TOSK berkomitmen menjadi mitra utama bagi masyarakat lokal dan para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama memajukan ekosistem teknologi dan mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

TOSK dalam IPO ini resmi menunjuk PT MNC Sekuritas dan PT Erdikha Elit Sekuritas untuk bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Menurut Hary Herdiyanto, Direktur Investment Banking MNC Sekuritas, TOSK memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar karena berada di sektor ekonomi digital, terutama e-commerce, yang diperkirakan akan terus berkembang.

TOSK adalah perusahaan dengan visi sociopreneur yang membantu UMKM mengelola dan mengembangkan bisnis mereka. TOSK telah dipercaya untuk bermitra dengan organisasi dan perusahaan terkenal seperti Bank Nobu, Dana, Kisel, Pelni, Unipin, dan SAP. Dalam dua tahun terakhir, perusahaan telah mencatatkan business turnover yang stabil di atas Rp2 triliun per tahun, menunjukkan stabilitas bisnis yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)