Indonesia-UEA Gelar Pertemuan: Bahas Investasi IKN, PLTS hingga Penemuan Gas di Andaman

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:23 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Suhail memastikan UEA akan berinvestasi di IKN. Dalam hal ini, UEA akan menjajaki investasi dalam pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di IKN.

“Investasi di Ibu Kota tentu saja merupakan sesuatu yang kami lihat. Kami berkolaborasi dengan otoritas investasi Indonesia untuk melihat peluang investasi serta mendiskusikannya bersama. Kami harap bisa membawa investasi signifikan dari UEA. Khususnya, di bidang infrastruktur dan berbagai pelayanan di Ibu Kota Negara (IKN), salah satunya adalah energi terbarukan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Suhail mengutarakan, bahwa pada akhir tahun 2023, UEA menemukan cadangan gas alam di Laut Andaman. Dengan penemuan ini, Suhail berharap bisa mendukung Indonesia untuk perbanyak lapangan pekerjaan.

“Dan penemuan ini memberikan kita harapan untuk masa depan. Kami akan melanjutkan (eksplorasi) dari temuan itu. Dan kami berharap semoga kami bisa menemukan lebih banyak sumber, yang mana bisa mendukung ekonomi Indonesia dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)