Faisal Basri: Ganjar-Mahfud Menang Pilpres, Iklim Investasi Lebih Pasti

Rabu, 07 Februari 2024 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Faisal pun menyebut sejumlah nama yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.



Dalam kesempatan tersebut, Faisal memprediksi, bahwa Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran berdasarkan sejumlah survei yang ada. Pilpres satu putaran, menurutnya, bisa saja terjadi tapi dengan kecurangan yang masif.

Selanjutnya, jika paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masuk ke putaran kedua, maka paslon ini akan kesulitan menang, karena perolehan suara sudah mentok. Dia memperkirakan tim paslon 2 akan melakukan segala upaya untuk menang termasuk memobilisasi seluruh sumber daya yang ada.

Namun, ujarnya, tindakan semacam ini akan membuat kemarahan berubah menjadi keberanian untuk melawan tindakan paslon nomor 2. Akibatnya masyarakat sipil, para guru besar dari berbagai kampus berani melawan.

Saat ini, masyarakat sipil tengah memantau jalannya pemilu seperti lembaga Kawal Pemilu. Mereka, katanya, memiliki data dan dalam posisi siap perang.

"Kawan-kawan saya sekarang punya bukti, dalam posisi perang pun siap, tadinya marah sekarang bertransformasi melawan. Profesor melawan, mahasiswa melawan, tak ada takutnya, masyarakat melawan," ungkapnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)