Penumpang Membeludak Saat Libur, KCIC Tambah 8 Perjalanan KA Cepat Whoosh

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:25 WIB
loading...
Penumpang Membeludak Saat Libur, KCIC Tambah 8 Perjalanan KA Cepat Whoosh
Penumpang KA Cepat Whoosh melonjak drastis pada periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pengguna kereta cepat Whoosh meningkat signifikan selama periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2575. Puncaknya, pada Kamis (8/2/2024), penumpang Whoosh mencapai 20.000 penumpang atau naik 50% dibandingkan periode yang sama pekan sebelumnya.

GM Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat sejak Rabu (7/2), dimana penumpang Whoosh tercatat sekitar 18.000 penumpang atau naik 47%.



"Untuk mengakomodir peningkatan permintaan tersebut, KCIC telah melakukan penambahan 8 perjalanan sehingga totalnya menjadi hingga 48 perjalanan Whoosh per hari," ujar Eva dikutip Sabtu (10/2/2024).

Dia mengatakan, untuk perjalanan tanggal 9 dan 10 Februari, juga mendapat respons yang sangat baik dari penumpang. Bahkan untuk keberangkatan tanggal 9 Februari, tiket perjalanan untuk relasi Halim-Tegal Luar terjual dengan kapasitas maksimum untuk mayoritas jadwal.



Eva mengatakan, adapun secara total volume pada Jumat (9/2), pada sore hari telah mencapai sekitar 17.500 penumpang. Kereta Cepat Whoosh menjadi salah satu layanan transportasi antarkota pilihan, terutama di saat libur panjang karena nyaman dan bebas macet. Menurut Eva, berdasarkan survei, sebesar 48% pengguna kereta cepat Whoosh sebelumnya adalah pengguna kendaraan pribadi.

"Kehadiran Whoosh berhasil mendorong penggunaan moda transportasi publik di masyarakat dan juga berhasil mengurangi beban kendaraan di jalan raya. Diharapkan dengan berbagai peningkatan layanan dan kemudahan, Whoosh dapat menarik lebih banyak masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik," tambahnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)