Pelindo IV Terbitkan Obligasi I Senilai Rp3 Triliun

Kamis, 05 Juli 2018 - 11:24 WIB
Pelindo IV Terbitkan Obligasi I Senilai Rp3 Triliun
Pelindo IV Terbitkan Obligasi I Senilai Rp3 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Pelindo IV secara perdana mencatatkan Obligasi I di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasil penerbitan Obligasi I senilai Rp3 triliun ini akan digunakan untuk pembangunan berbagai proyek strategis di beberapa pelabuhan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung menjelaskan, selain obligasi Pelindo IV juga memanfaatkan dana internal perusahaan untuk mengembangkan pelabuhan-pelabuhan lainnya di wilayah pengelolaan perusahaan.

"Jadi kita tidak ingin memberatkan APBN sehingga pengelolaan APBN bisa dimaksimalkan dengan tepat," ujar Doso Agung di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis(6/7/2018).

Pelindo IV, tegas dia, berkomitmen agar konektivitas antarpelabuhan dapat segera diwujudkan. Dengan begitu, disparitas harga antara wilayah Indonesia Timur dan Barat dapat segera diatasi.

Dalam penerbitan obligasi ini, bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi emiten berkode PIKI ini adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas dan PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Obligasi I Pelindo IV senilai Rp3 triliun sudah memasuki penawaran umum sejak 29 Juni 2018, dan diterbitkan pada semester I tahun ini. Penerbitan surat utang tersebut dibagi dalam 3 tenor, yakni Seri A untuk lima tahun, Seri B untuk tujuh tahun dan Seri C untuk sepuluh tahun.

Obligasi ini memiliki bunga tetap dan bunga dibayarkan setiap triwulan dengan basis 30/360. Obligasi I Pelindo IV Tahun 2018 ini telah memperoleh hasil pemeringkatan idAA (Double A) dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo).
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)