Perluas Pasar Produk Nabati Indonesia di Arab Saudi

Jum'at, 06 Juli 2018 - 16:16 WIB
Perluas Pasar Produk Nabati Indonesia di Arab Saudi
Perluas Pasar Produk Nabati Indonesia di Arab Saudi
A A A
JEDDAH - Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah bersinergi dengan Enerlife untuk mengupayakan ekspansi produk-produk nabati asal Indonesia di pasar Arab Saudi. Enerlife merupakan jaringan distribusi dan pemasaran produk yang memiliki perwakilan di sejumlah negara, termasuk Arab Saudi.

"Lebih dari tujuh kontainer jenis biscuit roll rasa keju, coklat dan vanila sejak 2018 mulai memasuki pasar Arab Saudi dan siap bersaing dengan produk sejenis dari negara lain," ujar Gunawan, Konsul Promosi Perdagangan (ITPC) KJRI Jeddah.

Enerlife bersama Tim Ekonomi dan Perdagangan KJRI Jeddah saat ini tengah merancang berbagai kegiatan promosi produk-produk nabati ini agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas, antara lain menggandeng Teknis Urusan Haji untuk membidik segmen jemaah haji yang dalam waktu dekat akan mulai berdatangan di Arab Saudi.

Produk Nabati juga akan turut meramaikan rangkaian kegiatan KJRI Jeddah menyambut HUT RI ke—73 yang melibatkan masyarakat Indonesia dan warga asing, seperti pekan olahraga, pesta rakyat, resepsi diplomatik, donor darah dan bakti sosial lainya.

"Tim kami siap terjun ke lapangan untuk membantu upaya Enerlife melakukan ekspansi pasar produk Nabati di sini (Saudi). Mudah-mudahan pasar menyambut positif. Silakan kontak kami, sekiranya kami bisa bantu," kata Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, saat melakukan pertemuan bisnis dengan Hamdy Galal, Country Manager Enerlife.

Konjen menilai, sejak 2016, pihak Nabati Group aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Tim Ekonomi dan Perdagangan untuk mewujudkan keinginan pihak Enerlife agar bisa masuk pasar Arab Saudi.

"Alhamdulillah saat ini Enerlife sudah punya perwakilan di Arab Saudi, di wilayah timur Arab Saudi. Insya Allah dalam waktu dekat akan membuka cabang di Jeddah sebagai kota pusat bisnis," sambung Konjen.

Selain membahas upaya ekspansi bisnis, Tim Ekonomi dan Perdagangan juga mengajak mitra bisnis dari Enerlife saudi untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan Trade Expo Indonesia ke-33 yang akan digelar pada 24 sampai 28 Oktober 2018 di BDD City Banten.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)