Garuda Salah Satu Aset Strategis Pemerintah

Jum'at, 06 Juli 2018 - 18:21 WIB
Garuda Salah Satu Aset Strategis Pemerintah
Garuda Salah Satu Aset Strategis Pemerintah
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dinilai sebagai aset strategis milik pemerintah. Gejolak yang terjadi di maskapi pelat merah itu dinilai akan berdampak pada image pemerintah. Karena itu, diharapkan manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk menjaga image.

"Kalo (ada) ancaman mogok tentu sudah pada tahap merusak citra pemerintah. Bisa jadi menyangkut politik dan ekonomi, bukan semata hububgan industrial,"ujar Direktur Eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS)Ngasiman Djoyonegoro di Jakarta Jumat (6/7/2018).

Meski sudah menyatakan membatalkan rencana mogok, lanjut dia, manajemen dinilai perlu melakukan evaluasi agar tidak kembali terulang. "Dulu saat Ramadan dan Idul Fitri yang berbarengan dengan mudik Lebaran 2018. Kini, berdekatan dengan jadwal keberangkat jamaah haji,"tegasnya.

Menurut dia, masalah yang terjadi di Garuda agar tidak dibawa ke masalah politik. " Jangan membuat kesan manajemen Garuda Indonesia gagal dalam mengelola bisnis,"paparnya.

Apalagi, semua tuntutan karyawan dan pilot sudah dipenuhi manajemen. "Kinerja Garuda juga mengalami tren positif, semua dapat dilihat dalam laporan keuangan Garuda,"tegasnya.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah harus mengambil tindakan tegas dalam menyelamatkan aset nasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)