alexametrics

BRI dan Taspen Tanda Tangani Kerjasama Layanan Kustodian

loading...
BRI dan Taspen Tanda Tangani Kerjasama Layanan Kustodian
Direktur Utama Bank BRI Suprajarto (kiri) dan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Lantaro. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali memperkuat kerjasama dengan PT Taspen (Persero) mengenai Pemberian Layanan dan Jasa Kustodian yang ditandatangani Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Direktur Utama PT Taspen Iqbal Lantaro yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT Taspen, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Kerjasama ini sekaligus peringatan momentum kerjasama Bank BRI dan Taspen selama 25 tahun mengenai pemberian berbagai layanan dan jasa perbankan. Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dan jajaran direksi PT Taspen.

Saat ini, PT Taspen telah melakukan pengelolaan transaksi surat berharga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara.



Suprajarto menyampaikan bahwa Bank BRI berkomitmen penuh mendukung aktivitas tersebut melalui jasa penitipan surat berharga sebagai salah satu bank dengan layanan Kustodian yang telah diakui di Indonesia.

"Layanan yang diberikan Bank BRI dalam Jasa Kustodian untuk para nasabah selama ini tidak hanya berupa general safekeeping, namun Jasa Kustodian atas produk investasi Reksa Dana, Kontrak Pengelolaan Dana, hingga Efek Beragun Aset (EBA), serta produk investasi lainnya," katanya.

Pada 2009, Kustodian BRI telah mencetak sejarah sebagai Bank Kustodian pertama di Indonesia yang mengelola sekuritisasi aset KPR BTN dalam bentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK-EBA) dan dilanjutkan dalam bentuk Surat Partisipasi (EBA-SP).

Bank BRI juga merupakan Bank Kustodian pertama di Indonesia yang ditunjuk dalam sekuritisasi aset non-mortgagge milik PT Jasa Marga (persero) dan PT Indonesia Power. Selain itu, Kustodian BRI juga telah menjadi direct member Euroclear yang memfasilitasi kebutuhan investor akan penitipan aset yang diperdagangkan secara global.

"Melalui layanan Jasa Kustodian ini, BRI berharap dapat melengkapi layanan jasa perbankan yang telah terbina sejak tahun 1993 melalui pelaksanaan penyaluran Program Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS), antara lain Program Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT).

Menurut dia, Ini semua merupakan bentuk layanan Bank BRI yang senantiasa mendampingi Taspen dalam berinovasi menuju digitalisasi layanan Pembayaran Pensiun yang dikenal Elektronik Dapem (e-Dapem).

Hingga Juli 2018, jumlah penyaluran gaji pensiun melalui e-Dapem yang dibayarkan Bank BRI berjumlah 909.873 peserta pensiun dengan total nominal penyaluran Rp2,1 triliun. "Kami berharap kerjasama ini akan senantiasa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis masing-masing pihak ke depannya," tutup Suprajarto.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak