Kementan Serahkan Bantuan Benih Senilai Rp2,7 M di Sulsel

Senin, 09 Juli 2018 - 16:04 WIB
Kementan Serahkan Bantuan Benih Senilai Rp2,7 M di Sulsel
Kementan Serahkan Bantuan Benih Senilai Rp2,7 M di Sulsel
A A A
WAJO - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan bantuan benih dan pupuk senilai Rp2,7 miliar kepada kelompok tani di tiga Kabupaten di Sulawesi Selatan yang terdampak banjir. Tiga Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Bone, Watansoppeng, serta Kabupaten Wajo.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, tiga kabupaten terdampak banjir tersebut berada di atas lahan 11.480 hektare (ha).
"Bantuan yang diberikan pemerintah berupa pupuk dan benih. Selain itu, bantuan berupa alat pertanian seperti traktor dan pompa air juga kami berikan untuk memperlancar proses tanam. Bantuan ini gratis dan akan kami kawal prosesnya sampai petani kita panen," kata Mentan Amran Sulaiman, saat mengunjungi lahan petani yang terdampak banjir di Desa Maccero Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (9/7/2018).
Menteri Amran menegaskan bantuan pemerintah akan dikawal langsung melalui Brigade Tani yang terdiri atas unsur pemerintah, Polri dan TNI. "Khusus untuk bupati, saya minta untuk segera ditanam benihnya. Di sini ada sekitar 280 ton benih yang harus dibagi hari ini dan akan kami monitor terus. Kalau ada yang mencoba main-main dengan benih ini berhadapan dengan saya," tegasnya.

Presiden, tambah Amran, juga memantau langsung para petani yang terdampak banjir. "Ini instruksi langsung presiden, jadi jangan ada mafia. Ada mafia lapor ke saya dan kami proses langsung," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6181 seconds (0.1#10.140)