Nyoblos ke TPS 005 Melawai Kebayoran Baru, Ini Harapan Menko Airlangga

Rabu, 14 Februari 2024 - 12:48 WIB
loading...
Nyoblos ke TPS 005 Melawai Kebayoran Baru, Ini Harapan Menko Airlangga
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mencoblos di TPS 005 Melawai Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (14/2/2024). FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama keluarganya kompak memakai baju putih saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005, SMKN 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan MNC Portal, terlihat Airlangga dan istrinya, Yanti Isfandiary Airlangga serta anak bungsunya yang pertama kali ke TPS, Latascha. Airlangga tiba di TPS pada pukul 09.56 WIB dan juga terlihat kompak memakai pakaian berwarna putih ke dalam TPS.



"Semalam hujan, pertanda tidur tenang. Mau coblos dulu sama istri dan anak nih yang baru pertama kali," ujar Airlangga saat masuk ke TPS, Rabu (14/2/2024).

Pada Pemilu tahun ini Airlangga meminta segenap kader partai yang dipimpinnya mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS dan memilih. Terkait rencananya hari ini, Airlangga mengaku akan berangkat untuk menonton bersama hasil hitung cepat (quick count) Pemilu 2024.Kabarnya Airlangga akan ikut memantau perhitungan suara di antara dua tempat, yaitu Djakarta Theater dan Istora Senayan.



Airlangga juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan tertib.“Tentu harapannya pemilu berjalan aman, damai, tertib dan perhitungan nanti diharapkan berjalan lancar dan pemilu berlangsung secara jujur dan adil,” kata Airlangga sambil menunjukkan bekas tinta di jarinya.

Menurut Airlangga, saat ini adalah momen kerja-kerja politik dan bukti untuk menunjukkan Indonesia salah satu negara demokrasi terbesar. “Ini menunjukkan kepada dunia, Indonesia negara besar, Indonesia negara demokrasi salah satu terbesar, dan dalam perayaan demokrasinya berjalan dengan tertib,” jelas Airlangga.

Airlangga juga berpesan bahwa perbedaan adalah hal biasa dan bisa diselesaikan dengan mekanisme pemilihan ini. Di TPS Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terdapat 2.242 pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan 210 pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)