Interbeauty Indonesia 2024 Dorong Lahirnya Entrepreneur Baru

Jum'at, 16 Februari 2024 - 09:46 WIB
loading...
Interbeauty Indonesia 2024 Dorong Lahirnya Entrepreneur Baru
Interbeauty Indonesia 2024 yakni pameran Dagang B2B Produsen, Jasa Maklon dan Suplier Produk Kosmetik, Herbal, Suplemen dan Parfum pada 6 – 8 Maret 2024 mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mendorong pembentukan enterpreneur baru , PT Nusaraya Asa Pameran (ASA Exhibitions) membuka beberapa program wirausaha . Langkah ini diambil sebagai konsekuensi menuju negara maju.



Hal itu diungkapkan oleh Project Director ASA Exhibitions, Alex Chandra. Ia mengatakan, langkah ini selaras dengan Perpres No. 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan ekosistem berwirausaha dan mencapai target rasio kewirausahaan.

Bukti itu dilakukan dengan menggelar Interbeauty Indonesia 2024 yakni pameran Dagang B2B Produsen, Jasa Maklon dan Suplier Produk Kosmetik , Herbal, Suplemen dan Parfum pada 6 – 8 Maret 2024 mendatang.

“Kami juga turut menghadirkan pembicara dan beauty influencers top Indonesia seperti Titan Tyra, Abel Cantika, Dennis Hadi, Michella Ham dan lain sebagainya,” jelas Alex dalam siaran persnya, Selasa (13/2/2024).



Sebagai catatan, Indonesia harus mencapai rasio wirausaha nasional 3,95%, dan pertumbuhan wirausaha baru minimal 4% dimana saat ini Indonesia baru mencapai 3,47%.

Dalam pameran itu, integrasi produk kosmetik, herbal, suplemen dan parfum ke dalam satu kegiatan pameran. Nantinya, ide bisnis kecantikan, herbal dan suplemen akan hadir.

Pameran ini, lanjut Alex, juga mendapatkan dukungan Pemerintah dan Asosiasi terkait, melalui hadirnya booth-booth dari BPOM, LPPOM MUI, APSKI (Asosiasi Pengusaha Suplemen Kesehatan Indonesia), dan FOKUS UMKM.

“Kami ingin pameran Interbeauty Indonesia 2024, CMEI 2024 dan Health+Beauty Expo 2024, menjadi sebuah One Stop Solution bagi para pengusaha muda di Indonesia untuk mendapatkan ide bisnis baru serta terjun langsung menjadi Brand Owner dan Wirausaha yang mandiri, sekaligus juga sebagai bagian dari peranan sektor swasta dalam mendorong lahirnya banyak Wirausahawan/ Entrepreneur di Indonesia,” tutup Alex.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)