Gerai Transmart Banyak yang Tutup, Harta Chairul Tanjung Merosot

Minggu, 18 Februari 2024 - 09:31 WIB
loading...
Gerai Transmart Banyak yang Tutup, Harta Chairul Tanjung Merosot
Pengusaha pemilik CT Corp, Chairul Tanjung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harta kekayaan Chairul Tanjung (CT) mengalami penurunan. Pria berusia 61 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sekitar USD5,4 miliar atau setara dengan Rp83,6 triliun.

Berdasarkan data Forbes, harta kekayaan CT anjlok USD9 juta. Penurunan harta kekayaan membuat Chairul Tanjung turun peringkat menjadi nomor 531 dari daftar orang terkaya di dunia.



Sebagaimana diketahui, CT Corp milik Chairul Tanjung menerbitkan kartu kredit, mengoperasikan hypermarket, dan menjalankan stasiun TV. Trans Retail memiliki toko kelontong dengan merek Carrefour dan Transmart. Kelompoknya juga menguasai franchise Wendy's di Indonesia dan memiliki franchise Versace, Mango, dan Jimmy Choo.

Anjloknya harta kekayaan CT disebut-sebut karena menurunnya bisnis ritel. Adapun gerai Transmart milik Chairul Tanjung ternyata banyak yang tutup secara permanen.

Di mana ada sebanyak 12 gerai Transmart ditutup permanen pada 2022. Diketahui, sepinya Transmart memang menjadi perhatian publik baru-baru ini. Teranyar, Pada 1 November 2023, Transmart Lebak Bulus, Jakarta Selatan milik Chairul Tanjung resmi menutup gerainya secara permanen usai berdiri selama 22 tahun.

"Dengan berat hati kami sampaikan bahwa per tanggal 1 November 2023, Transmart Lebak Bulus akan berhenti melayani pelanggan dan ditutup secara permanen," kata Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, pada 13 Oktober 2023 lalu.



Dalam keterangannya, Satria mengatakan bahwa keputusan dari tutupnya gerai Transmart Lebak Bulus itu usai berakhirnya masa kontrak antara PT Trans Retail Indonesia dengan pihak pemilik lahan gedung yakni PT Metropolitan Kentjana Tbk.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)