Cari Kerja Saat Pandemi? Coba Bursa Kerja Online dari Kalibrr Ini

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:03 WIB
loading...
Cari Kerja Saat Pandemi? Coba Bursa Kerja Online dari Kalibrr Ini
Kalibrr akan menggelar bursa kerja secara daring lewat Kalibrr Virtual Career Week 26-30 Agustus mendatang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang belum mereda memberikan dampak signifikan pada beberapa sektor di Indonesia. Isu resesi, kemerosotan ekonomi, serta pengurangan karyawan pada perusahaan kian marak terdengar beberapa bulan ini.

Kabar baiknya, berdasarkan laporan Lanskap Rekrutmen Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 yang ditulis oleh tim Kalibrr Indonesia, 48% perusahaan di Indonesia ternyata tetap membuka lowongan kerja untuk posisi yang mendesak.

Pandemi juga tidak menjadi halangan bagi banyak perusahaan untuk melakukan rekrutmen, karena 44% perusahaan telah melakukan keseluruhan proses rekrutmen secara daring. Setelah pandemi pun, diperkirakan muncul kebutuhan tenaga kerja demi mengejar kekosongan akibat pandemi Covid-19.

(Baca Juga: Dampak Nyata Resesi Bagi RI: Orang Nganggur & Orang Miskin Makin Ngeri)

Terkait dengan itu, Kalibrr Indonesia menyelenggarakan Kalibrr Virtual Career Week pada tanggal 26-30 Agustus 2020. Acara ini merupakan pekan karir virtual yang mempertemukan para pencari kerja dengan para pelaku usaha melalui bursa kerja online di tengah transisi menuju tatanan kehidupan baru.

"Berangkat dari keinginan untuk menjembatani kandidat dengan perusahaan dengan mudah dan praktis, Kalibrr juga ingin menjadi wadah yang membantu para pencari kerja yang terdampak selama pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami berharap Virtual Career Week ini akan menjadi sarana bagi para pencari kerja untuk bisa menemukan karir impiannya," ujar Chief Operating Officer Kalibrr Sanuk Tandon, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (13/8/2020).

Acara ini, tegas dia, terbuka untuk umum dan pencari kerja yang mendaftar saat pameran karir tidak akan dipungut biaya apapun. Melalui Virtual Career Week ini, Kalibrr membuka kesempatan dan berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan perusahaan untuk merekrut talenta-talenta terbaik.

Dalam kegiatan ini, Kalibrr Virtual Career Week berkolaborasi dengan lebih dari 20 perusahaan dari berbagai sektor yang senantiasa membuka lapangan pekerjaan di tengah pandemi. Beberapa perusahaan yang akan bergabung meliputi bank terkemuka seperti Bank BTPN dan Bank CIMB Niaga, serta lembaga IT & Software Apple Developer Academy @ Universitas Ciputra.

Selain membuka lapangan pekerjaan, perusahaan yang berpartisipasi juga akan mengadakan presentasi perusahaan mereka agar dapat terhubung langsung dengan para kandidat pencari kerja selayaknya pameran tatap muka.

Dalam sesi ini, kandidat diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung kepada para rekruter seputar tips dan lingkungan kerja di perusahaan yang dituju. Sesi tatap ini muka ini akan menjadi sesi terbuka secara daring yang bisa diikuti oleh setiap kandidat yang telah mendaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)