MNC Bank Cetak 50.000 Kartu GPN untuk Nasabahnya di Balikpapan

Senin, 30 Juli 2018 - 12:09 WIB
MNC Bank Cetak 50.000 Kartu GPN untuk Nasabahnya di Balikpapan
MNC Bank Cetak 50.000 Kartu GPN untuk Nasabahnya di Balikpapan
A A A
BALIKPAPAN - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) terus mendukung program Bank Indonesia dalam menggiatkan kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Diantaranya dengan mencetak 50.000 kartu GPN untuk nasabahnya di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dukungan MNC Bank dengan mencetak 50.000 kartu GPN sebagai wujud komitmen bersama menyukseskan GPN sebagai upaya meningkatkan transaksi nontunai di masyarakat secara bertahap. Nantinya masyarakat sebagai nasabah bank akan menukarkan kartu ATM atau debetnya dengan kartu GPN.

Kepala Cabang MNC Bank Balikpapan Juhan Wahyudi mengatakan, dengan infrastruktur yang dimiliki, bank MNC sejak April lalu sudah mencetak 50.000 kartu GPN.

"Dalam peluncuran GPN ini, kami distribusikan 100 kartu. Itu bentuk support dukungan kami untuk acara GPN," ujarnya disela-sela kegiatan peluncuran GPN yang dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Tabrani Suharman di pelataran parkir Mal E Walk, Senin (30/7/2018).

Dia berharap dengan kegiatan positif ini, masyarakat termasuk kalangan perbankan makin dimudahkan dalam transaksi. Diakui dari 38 bank yang ada di Balikpapan, MNC Bank meski belum masuk dalam kategori bank pembukuan IV namun dengan infrastruktur yang ada bank MNC bisa sejajar dengan bank yang ada.

"Kami bangga dengan infrastruktur yang ada bisa sejajar dengan bank yang ada. Karena dari 38 bank hanya 21 bank yang siap infrastruktur pada acara GPN pagi hari ini," tandasnya.

Setelah digelar launching GPN, selanjutnya perbankan termasuk Bank MNC akan melakukan pergantian kartu bagi nasabah lama. " Yang lama kita tarik dengan yang baru dan bagi nasabah baru kita akan berikan kartu yang baru," katanya.

Pada peluncuran GPN yang dirangkai dengan kegiatan jalan santai ini dihadiri lebih dari 1.000 orang dari masyarakat umum dan karyawan perbankan Balikpapan, termasuk kegiatan lomba mewarnai tingkat anak-anak dengan dimeriahkan band lokal. Pada kegiatan ini juga dilakukan simulasi pengguna kartu.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)