Tertib Bayar Iuran, BPJAMSOSTEK Bantu 1.000 Masker ke Sriboga Marugame

loading...
Tertib Bayar Iuran, BPJAMSOSTEK Bantu 1.000 Masker ke Sriboga Marugame
BPJAMSOSTEK Bantu 1.000 Masker ke Sriboga Marugame. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Slipi menyerahkan 1.000 masker kepada PT Sriboga Marugame Indonesia.Penyerahan bantuan masker tersebut sebagai bentuk kegiatan promotif dan preventif untuk kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kepada tenaga kerja peserta BPJAMSOSTEK untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi Suhedi mengatakan, bantuan masker tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam pelaksanaan K3 peserta terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tentu tidak hanya bertugas di dalam kantor saja dalam rangka memberikan layanan manfaat klaim. Tetapi, kami juga berkewajiban untuk keluar kantor untuk menyapa dan menemui peserta dalam rangka promotif dan preventif K3 yang dalam hal ini mencegah penyakit akibat kerja di masa pandemi Covid-19 ini," kata Suhedi di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Bikin Pekerja UKM Lebih Nyaman, Ini Peran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Suhedi memberikan apresiasi kepada PT Sriboga Marugame Indonesia karena sudah tertib iuran walaupun sedang mengalami penurunan omzet sebesar 80% di tengah pandemi Covid-19 ini. Sejauh ini hubungan PT Sriboga Marugame Indonesia dengan BPJAMSOSTEK Jakarta Slipi terjalin baik. "Harapannya hubungan baik tersebut terus terjalin secara berkesinambungan," katanya.

Dia berharap wabah Covid-19 akan cepat berlalu, karena menjadi pengganjal aktivitas baik secara perorangan maupun perusahaan. BPJAMSOSTEK sebagai lembaga Negara, kata dia, ikut berperan dalam mendukung pemerintah mengatasi wabah Covid-19 khususnya di lingkungan pekerja.



Sementara, Senior Finance & Accounting Manager PT Sriboga Marugame Indonesia Akhmad Nurhidayat mengapresiasi bantuan masker dari BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Slipi. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat terutama untuk mendukung penerapan protokol kesehatan bagi pekerja yang nantinya masker tersebut akan kami distribusikan ke outlet-outlet.

"Bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian yang dapat dijadikan contoh baik untuk perusahaan lain agar bersama berupaya menekan angka penularan Covid-19," katanya.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top