Jenis-Jenis Usaha Bidang Jasa yang Menjanjikan, Apa saja?

Selasa, 27 Februari 2024 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Perlu dipahami, keahlian di bidang fotografi dan videografi tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, tidak semua orang bisa mempunyai kemampuan mengambil gambar yang sempurna.

Maka dari itu, jasa foto pernikahan bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, pernikahan momen paling sakral, sehingga setiap orang ingin mengabadikannya dengan baik.

4. Jasa penerjemah

Usaha yang juga tidak begitu asing di telinga adalah jasa penerjemah. Faktanya, usaha ini masih cukup menjanjikan dan banyak yang membutuhkannya.

Kondisi tersebut karena tingkat akurasi Google Translate masih belum sempurna. Tentu, dibutuhkan seseorang yang ahli dan paham beberapa bahasa asing untuk menerjemahkan beberapa informasi secara akurat dan tepat.

Itulah kenapa jasa penerjemah masih sangat dibutuhkan di era digitalisasi sekarang ini. Biasanya, dimulai dengan bergabung ke platform freelance terlebih dahulu untuk mempromosikan kemampuan Anda.

5. Jasa desain grafis

Jenis-Jenis Usaha Bidang Jasa yang Menjanjikan, Apa saja?

(Ilustrasi: dok Freepik)

Selain kebutuhan tulisan, saat ini dunia maya membutuhkan seseorang yang ahli di bidang desain grafis. Pasalnya, keperluan desain untuk media sosial semakin meningkat, terutama bagi pebisnis.

Tak heran, jika Anda mempunyai kemampuan di bidang desain, maka jasa desain grafis menjadi salah satu jenis usaha yang patut dicoba. Terlebih lagi, sekarang sudah banyak tools atau software desain yang mendukung.

Salah satu permintaan di bidang usaha ini adalah desain logo online shop . Di mana, sekarang kebutuhan logo untuk bisnis juga semakin meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)