Menu Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diracik Jokowi, Ini Isinya

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:15 WIB
loading...
Menu Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diracik Jokowi, Ini Isinya
Pemerintah Jokowi kolaborasi dengan Pemkab Tangerang menggelar program makan siang gratisnya Prabowo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemerintah Jokowi berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran. Simulasi tersebut digelar di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang.

Berdasarkan data yang diterima, anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp15.000 per orang per hari dengan empat opsi menu. Daftar menu 1 terdiri dari ayam goreng tepung, perkedel, sayur capcay, dan pisan. Daftar menu 2, nasi, semur telor, tempe goreng tepung, tumis buncis wortel dan pisang.



Selanjutnya, daftar menu 3 gado-gado , lontong, tahu goreng, telur rebus, bumbu kacang, kol, wortel sawi, dan pisang. Daftar menu 4 siomay , kentang siomay, telur rebus, bumbu kacang, tahu kukus, kol, pisang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan program makan siang gratis tersebut melibatkan UMKM di sekitar lingkungan sekolah.

"Bagaimana melibatkan UMKM dengan gizi yang terjaga dan higienis. Dengan demikian memenuhi persyaratan untuk meningkatkan gizi anak sekolah," kata Menko Airlangga saat ditemui di SDN 2 Curug, Kamis (29/2/2024).



Pada kesempatan yang sama sejumlah siswa di SDN 2 Curug juga memberikan testimoninya terhadap porsi makan siang gratis. Salah seorang siswa Kelas 9, Rizki (15) mengaku kenyang. "Telor semur, tempe goreng, rasanya enak. Tapi lauknya kurang, buncisnya terlalu keras," ujar Rizki.

Siswi lain, Zakia juga mengakui hal serupa bahwa lauk buncisnya memang masih keras. Namun, rasa dan lainnya sudah cukup. "Lauknya enak, tapi buncisnya masih keras, cukup baik sih program ini. Jadi mengurangi pengeluaran jajan, karena kan mau ujian praktek, kalau biasanya jajan Rp15.000," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)