Keren! Astra Agro Raih The Most Sustainable Communication Company in Agriculture

Kamis, 29 Februari 2024 - 21:15 WIB
loading...
Keren! Astra Agro Raih The Most Sustainable Communication Company in Agriculture
Vice President Communications & Public Affairs Astra Agro Lestari Fenny Anggraeni Sofyan menerima penghargaan The Most Sustainable Communication Company in Agriculture Sector di Jakarta, Rabu (28/2/2024). Foto: Astra Agro Lestari
A A A
JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk meraih The Most Sustainable Communication Company in Agriculture Sector dalam acara Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024 di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Penghargaan itu diberikan karena perusahaan perkebunan sawit nasional tersebut dinilai berhasil dalam mengkomunikasikan program-program sustainability di lingkungan perusahaan kepada stakeholder.

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Astra Agro Lestari,” ujar Vice President Communications & Public Affairs Astra Agro Lestari Fenny Anggraeni Sofyan yang mewakili perusahaan menerima penghargaan.



Menurut dia, prinsip-prinsip keberlanjutan sudah lama dijalankan Astra Agro. "Komitmen keberlanjutan kami perkuat melalui Astra Agro Sustainability Aspirations 2030 yang diimplementasikan melalui Triple-P Roadmap Strategy," katanya.

Triple-P Roadmap merupakan portofolio meningkatkan komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan.

People yaitu pengembangan sumber daya manusia yang mengedepankan keberagaman yang inklusif serta lingkungan yang aman dan sehat bagi seluruh pekerja. Public Contribution yaitu kontribusi sosial perusahaan diperkuat good corporate governance (GCG) sebagai key enabler.

Komitmen itu dibuktikan dengan menjalankan 13 aspirasi yang harus dicapai. “Tiap aspek dilengkapi dengan ukuran-ukuran yang diharapkan telah tercapai pada 2030,” ujar Fenny.

Keseluruhan komitmen berkelanjutan yang dijalankan tersebut sebagai upaya menjaga lingkungan dan menciptakan perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa.

Bekerja sama dengan Binokular, parameter penilaian didasarkan pada pertama, innovation program yaitu upaya yang dilakukan dalam mengkomunikasikan program sustainability perusahaan.

Kedua, communications performance yaitu transparansi informasi dan pendekatan manajemen kepada publik perihal program sustainability yang dijalankan. Ketiga, berdasarkan program impact yakni dampak yang ditimbulkan dari mengkomunikasikan program sustainability perusahaan.

Ketiga, parameter penilaian tersebut diperkuat dengan penilaian oleh dewan juri yang ahli di bidangnya di antaranya Prof Deddy Mulyana, Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad; Dr Dian Agustine Nuriman, Founder and Principal Consultant of Nagaru Communication; Wahyu Maryudi, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik; Sapto Anggoro, CEO Binokular dan Dewan Pers; serta Don Bosco Selamun, Presiden Direktur & Direktur Pemberitaan Nusantara TV.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)