Nama dan Logo Baru KB Bank Resmi Diumumkan untuk Perkuat Citra Korea Best

Minggu, 03 Maret 2024 - 10:05 WIB
loading...
Nama dan Logo Baru KB Bank Resmi Diumumkan untuk Perkuat Citra Korea Best
(Foto: doc KB Bank)
A A A
JAKARTA – Melengkapi perjalanan transformasi yang digelindingkan sejak 2021, PT Bank KB Bukopin Tbk resmi mengumumkan perubahan nama merek dan logo perusahaan menjadi KB Bank. Dengan nama dan logo baru tersebut, KB Bank akan terus berkembang serta memperkuat posisinya sebagai entitas perbankan terkemuka dan terpercaya di Indonesia.

Perubahan ini tidak memengaruhi nama legal perusahaan yang tetap PT Bank KB Bukopin Tbk. Presiden Direktur KB Bank, Tom (Woo Yeul) Lee, mengatakan, pihaknya memperkenalkan identitas baru yang mencerminkan nilai-nilai, visi, dan komitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

"Kami yakin dengan penggantian nama ini akan semakin meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat brand ‘KB’ sebagai bank yang terdepan, terpercaya, dan dicintai masyarakat Indonesia,” ujar Lee.

Perubahan nama merek dan logo menjadi KB Bank merupakan bagian dari strategi perusahaan yang bertujuan untuk memperkuat branding serta memadukan 'Korea Best' dengan keunggulan Indonesia dengan tetap berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia.

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan, KB Financial Group (KBFG), dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, sehingga diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen-elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia. Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tom (Woo Yeul) Lee mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah dan semua pihak yang selama ini telah mendukung.

"Kami percaya dukungan Anda telah menjadi kekuatan bagi kami untuk terus memberikan solusi atas kebutuhan perbankan bagi masyarakat Indonesia. Membawa semangat baru, KB Bank hadir dengan tagline 'Kita Bisa karena Bersama', sebagai cerminan untuk komitmen Perseroan untuk bersama-sama terus berkontribusi pada kemajuan ekonomi Indonesia,” ujarnya.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)