GarudaFood Dorong Para Ibu Menjadi Wirausahawan

Rabu, 29 Agustus 2018 - 01:11 WIB
GarudaFood Dorong Para Ibu Menjadi Wirausahawan
GarudaFood Dorong Para Ibu Menjadi Wirausahawan
A A A
JAKARTA - GarudaFood terus mengembangkan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan melalui program Kampung Wirausaha. Pada acara terbaru, mereka para ibu-ibu memamerkan beragam kreasi olahan produk Chocolatos.

Pada acara bertajuk Innovation Day Produk Olahan Chocolatos di Kantor Pusat GarudaFood, Jakarta (28/8), puluhan ibu-ibu memamerkan berbagai macam resep produk Chocolatos hasil kreasi mereka. Pameran kreasi para ibu ini merupakan salah satu penilaian program Kampung Wirausaha dalam hal mengolah varian produk Chocolatos dari GarudaFood untuk menghasilkan sebuah menu olahan yang kreatif, unik dan menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Melalui kegiatan ini, para peserta diajak berpikir kreatif dan inovatif, baik dalam menciptakan kreasi olahan maupun dalam hal pemasaran produk olahan tersebut. Ibu-ibu yang hadir ini merupakan peserta dari program pemberdayaan masyarakat GarudaFood Sehati yakni Program Kampung Wirausaha yang telah diadakan sejak awal tahun 2018, dengan melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Tangerang Selatan.

Head of Corporate Communication GarudaFood Dian Astriana mengatakan, Kampung Wirausaha adalah bagian dari keinginan GarudaFood agar para ibu-ibu di Indonesia bisa menggali potensi dan berinovasi. Melalui kegiatan ini, katanya, para ibu pun akan memiliki kreasi yang bernilai jual tinggi sehingga bisa menjadi perempuan yang mandiri dan produktif bagi keluarganya. "Kami ingin memotivasi ibu-ibu untuk pantang menyerah dan tidak berhenti belajar," katanya disela acara, Selasa (28/8/2018).

Program 'Kampung Wirausaha GarudaFood' sebelumnya telah berlangsung sejak Februari 2017 dan perdana dilaksanakan di Desa Ragajaya, Kabupaten Bogor dengan tujuan awal membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi komunitas, menjalin relasi dengan komunitas dan sebagai salah satu tools untuk memperluas jaringan distribusi GarudaFood Group. Program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

Program kepedulian GarudaFood ini disambut baik oleh warga sekitar. Koordinator Komunitas Ibu-Ibu area Bogor Riaduria menuturkan, selain mendapatkan pelatihan kewirausahaan, para ibu-ibu juga mendapat ilmu pengetahuan tentang pelatihan keuangan. Selain itu, wawasan mereka juga diperluas dengan strategi pemasaran dalam menjual produk olahan Chocolatos. "Kami jadi terbiasa untuk berpikir kreatif, memperluas relasi dan memanfaatkan kesempatan untuk melihat peluang," tuturnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)