Sri Mulyani Pastikan Anggaran Bonus Atlet Asian Games Sudah Siap

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 15:19 WIB
Sri Mulyani Pastikan Anggaran Bonus Atlet Asian Games Sudah Siap
Sri Mulyani Pastikan Anggaran Bonus Atlet Asian Games Sudah Siap
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mulai menyiapkan anggaran untuk bonus para atlet Indonesia yang telah meraih medali di pagelaran Asian Games 2018. Pasalnya, bagi peraih medali emas Asian Games 2018 bakal mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar untuk masing-masing atlet.

Sehingga dengan perolehan emas kali ini yang mencapai 30 buah, maka jumlah dana yang harus dikucurkan lebih banyak. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku, pemerintah akan segera mencairkan anggaran untuk bonus atlet tersebut dengan total sekitar Rp45 miliar akan digelontrokan pemerintah.

"Presiden akan memberikan penghargaan dan nanti akan disiapkan, anggarannya sudah siap," ujar Sri Mulyani selepas melakukan olah raga voli bersama jajaran pejabat Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Sri Mulyani pun menjelaskan, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada para atlet tidak hanya material saja, tetapi non material untuk memicu semua cabang olah raga supaya meningkatkan prestasi mereka. Hal itu sudah dilakukan berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Ya itu sukses, saya rasa itu adalah pencapaian yang luar biasa dari atlet kita, semangat mereka untuk mengharumkan Indonesia di bidang sport, itu bagus. Kami harap momentumnya akan tetap terjaga," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)