5 Tips Hemat Bukber di Bulan Ramadan, Nomor 3 Paling Penting!

Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Melihat banyaknya undangan bukber yang datang, Anda sebenarnya tidak harus datang ke seluruh acara tersebut. Terlebih apabila kondisi keuangan sedang mepet, pertimbangkanlah untuk tidak hadir dalam undangan bukber.

Sebagai gantinya, Anda bisa memprioritaskan untuk hadir di acara bukber yang dilakukan orang-orang terdekat. Bukan bermaksud sombong atau memutus tali silaturahmi, hanya saja memang keadaannya tidak memungkinkan.



4. Manfaatkan Diskon atau Promo

Memasuki bulan Ramadan, akan muncul beragam diskon atau promo dari tempat-tempat makan. Bagi Anda yang sedang merencanakan bukber bisa menjadikan tempat tersebut sebagai rekomendasi.

Promo yang diberikan setidaknya akan memangkas anggaran pengeluaran saat bukber. Nantinya, Anda bisa memilih paket yang tepat sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan.

5. Bukber dengan Skema Potluck

Alternatif lain untuk acara bukber hemat adalah memakai skema potluck. Singkatnya, sistem ini memungkinkan Anda dan teman-teman membawa makanan atau minuman untuk nantinya dibagikan bersama.

Sebelum dimulai, pastikan dulu kesepakatan tema atau jenis makanan yang nantinya harus dibawa setiap temanmu. Selain memangkas bujet, bukber dengan sistem potluck juga akan menambah kebersamaan dan keseruan acara.

Demikianlah ulasan mengenai sejumlah tips hemat bukber di bulan Ramadan. Selamat mencoba!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)