Pemerintah Rogoh Kocek Rp25,4 Triliun Biayai Vaksin Corona

loading...
Pemerintah Rogoh Kocek Rp25,4 Triliun Biayai Vaksin Corona
Pemerintah siapkan anggaran biayai pengadaan vaaksin corona. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siap mengalokasikan anggaran kesehatan senilai Rp25,4 triliun sebagian besar akan digunakan untuk pengadaan vaksin virus corona atau Covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan kebutuhan vaksin ini akan sangat banyak. Sedangkan proses pengadaannya, kata dia, akan sangat rumit, terlebih lagi vaksin harus dijalankan dalam lebih dua tahapan. "Kita terus koordinasi dengan satuan tugas agar mendata lembaga mana saja yang akan menghasilkan vaksin, jumlah produksinya dan harganya, serta jumlah kebutuhan pada 2020 dan 2021," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Luhut: Jokowi Telepon Pangeran UEA Bahas Bikin Vaksin Covid-19

Dia melanjutkan pengadaan vaksin saat ini menjadi salah satu prioritas pemerintah karena keberadaan vaksin akan berpengaruh terhadap keberhasilan penanganan penyebaran Covid-19. "Tahun depan meskipun akan pulih tapi tergantung pada penanganan Covid. Disiplin masyarkaat dan ketersediaan vaksin dan penemuaan vaksin,"katanya. Dia telah meminta satuan tugas Covid-19 untuk koordinasi pengadaan Covid-19. "Kita akan terus mendukung mereka untuk menghasilkan vaksin Indonesia," tandasnya. Baca Juga: Rusia Kebanjiran Pesanan Vaksin Covid-19

(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top