Banjir di Semarang Ganggu Jadwal Perjalanan Kereta dari Jakarta

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:04 WIB
loading...
Banjir di Semarang Ganggu Jadwal Perjalanan Kereta dari Jakarta
Perjalanan KA dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terganggu akibat banjir di Semarang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mangaku keberangkatan dan kedatangan kereta api (KA) dari dan ke Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terganggu akibat banjir di Semarang dikarenakan curah hujan yang masih tinggi sejak Rabu-Kamis (13-14/3/2024). Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan banjir menyebabkan kereta yang menuju Daop 1 Jakarta tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu.

“Adapun sejumlah kereta api yang terganggu merupakan KA lintas utara yang akan melalui wilayah Semarang,” ujar Ixfan, Kamis (14/3/2024).



Berikut KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang mengalami keterlambatan dampak banjir di Semarang:

Keberangkatan Stasiun Gambir:

Kereta api 2 Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya Pasar Turi dibatalkan dan Penumpang dialihkan dengan naik KA 62A Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi berangkat pukul 09.50 Wib

Keberangkatan Stasiun Pasar Senen:

Terdapat dua kereta api yang berpotensi mengalami keterlambatan saat berangkat dari Stasiun Pasar Senen, kedua KA tersebut adalah KA 220 Kertajaya Tambahan tujuan Surabaya Pasarturi dan KA 132 Dharmawangsa tujuan Surabaya Pasarturi

Sejumlah perjalanan kereta api kedatangan Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai pukul 00.30 WIB pada lintas utara Jawa telah dilakukan dengan pola operasi memutar perjalanannya melalui jalur selatan jawa.

Adapun daftar KA yang mengalami perubahan pola operasi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)