Keren! Agen BRILink Ini Dilengkapi Mesin ATM Sendiri Seperti Layaknya Kantor Bank

Minggu, 17 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
A A A
“Dulu sebelum ada kantor sendiri, Agen BRILink saya gabung dengan toko usaha fotokopi, tetapi lama kelamaan karena nasabah makin rame, saya putuskan untuk bikin kantor sendiri,”katanya.

Selama ini, lanjut Samsuri, dirinya telah menjadi nasabah BRI selama bertahun-tahun. Hasil dari usaha fotokopi dan juga usaha kontrakan banyak ditabung Samsuri di BRI. Hingga sutu saat karena sudah menjadi nasabah lama, dari pihak BRI menawari dirinya untuk menjadi Agen BRILInk.

Tanpa pikir panjang Samsuri mengiyakan tawaran menjadi Agen BRILink sekaligus tetap menjalankan usaha fotokopinya. Tanpa diprdiksi sebelumnya, usaha Agen BRILink ternyata makin ramai bahkan sudah mengalahkan usaha fotokopi baik dari segi penghasilan maupun jumlah pelanggannya.

Karena makin ramai, akhirnya Samsuri memutuskan mendirikan kantor khusus untuk pelayanan Agen BRILinknya terpisah dari usaha fotokopi. Tak hanya kantor tersendiri, untuk membantunya melayani nasabah, dia berani merekrut tiga karyawan. Dengan bantuan karyawan, usaha BRILink bisa berjalan beriringan dengan usaha fotokopi yang saat ini juga terus dipertahankannya.

Samsuri mengatakan, dengan terus berkembangnya usaha Agen BRILink dirinya, perekonomian keluarganya pun ikut terbantu. Meski dari segi jumlah transaksi maupun volume pendapatan Agen BRILInk-nya saat ini agak menurun sejak adanya Covid-19, tetapi secara umum pendapatnnya sebagai Agen BRIlink masih sangta mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Samsuri menuturkan, munculnya persaingan di dunia layanan aplikasi keuangan seperti halnya Agen BRILink tidak mengagetkan dirinya. Sebagai orang lapangan yang merintis usaha Agen BRIlink dari nol, dirinya mengaku punya menyiapkan sjumlah strategi agar bisa memenangkan persaingan di tengah menjamurnya layanan aplikasi keuangan.

“Mau semurah apapun biaya transaksinya, saya siap untuk bersaing dengan aplikasi apapun. Terlebih saya merasa selama ini harga yang saya patok untuk setiap transaksi sudah paling murah sejak dulu. Lalu mereka mau berani semurah apa lagi? Kalau memang ada saya tetap siap ikuti sampai mana? lanjutnya

ATM Agen BRIlink Sangat Dibutuhkan

Pardi salah seorang warga yang tinggal di sekitar kantor Agen BRilink Samsuri mengaku sangat senang dengan adanya ATM di sekitar tempat tinggalnya. Sewaktu waktu jika dirinya membutuhkan uang cash, maka dirinya tinggal menariknya di ATM BRILInk Samsuri.

“Enak bisa ngambil uang deket rumah, sewaktu waktu bisa ambil gesek tidak harus antre,” tutur Pardi yang kesehariannya berjualan nasi goring di sekitar Jalan Panjang, Sukabumi Utara Jakarta Barat. Pardi mengatakan dirinya salah nasabah BRI meski tidak terlalu sering menggunakan layanan di Agen BRILink Samsuri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)