Raup Cuan dari Ujung Jari, Fitur IPOT Chat Bantu Ambil Keputusan Tepat Soal Investasi

Senin, 18 Maret 2024 - 15:48 WIB
loading...
Raup Cuan dari Ujung Jari, Fitur IPOT Chat Bantu Ambil Keputusan Tepat Soal Investasi
PT Indo Premier Sekuritas (IPOT) meluncurkan IPOT Chat, platform community investing pertama di Indonesia. Menjadi terobosan terkini untuk meningkatkan pengalaman investasi pengguna. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Indo Premier Sekuritas (IPOT), pemimpin pasar di bidang brokerage saham online dan mutual fund di Indonesia, mengumumkan peluncuran IPOT Chat, platform community investing pertama di Indonesia pada Senin, (18/3/2024).

Pemenang Asia Money Best Securities House 2023 luncurkan fitur chat ini untuk memperkaya pengalaman berinvestasi untuk lebih dari 1,1 juta nasabah IPOT dan nasabah potensial lainnya. Inovasi terbaru IPOT Chat ini merevolusi cara investor berinteraksi, berkolaborasi, dan membuat keputusan investasi yang lebih baik dengan memanfaatkan teknologi terkini.



Fitur ini merupakan layanan chat yang dapat digunakan dari desktop dan mobile app untuk mengakses informasi dan layanan seputar investasi di pasar modal. Pada versi desktop, IPOT Chat berada di laman IPOT Web, sedangkan versi mobile ada di aplikasi IPOT.

Peluncuran IPOT Chat tidak hanya menandai kemajuan dalam teknologi dan layanan keuangan, tetapi juga sepenuhnya sejalan dengan misi Indo Premier, yaitu "Memberdayakan masyarakat untuk mampu mengendalikan keputusan keuangan secara mandiri, dengan solusi yang sederhana, biaya murah dan bebas dari konflik kepentingan, serta menghubungkan orang dengan pasar modal."



Terlebih, selama ini ada sejumlah kesulitan yang dialami investor baru maupun investor lama. Sebagian investor baru sukar membuat keputusan investasi yang tepat karena kesulitan mendapatkan informasi terkini tentang pasar saham, kondisi market dan tren investasi.

Komunikasi dan interaksi dengan sesama investor dan sumber daya online yang mendukung keputusan investasi masih sulit dilakukan. Selain itu mereka juga mengalami kesendirian dalam investasi yang membuatnya ragu-ragu dan cemas karena ketiadaan dukungan yang memadai.

Pun bagi investor lama, meskipun sudah terbiasa dengan aliran informasi, mereka perlu memastikan update terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat. Mereka kadang juga merasakan kesendirian, terutama saat menghadapi situasi market yang sulit dan tidak menentu.

Baik investor lama maupun baru sering juga direpotkan untuk gonta-ganti aplikasi antara aplikasi chatting dan jual-beli saham yang membuat investasi menjadi tidak maksimal. Namun melalui IPOT Chat, mereka kini akan terhubung dan bisa berkomunikasi langsung dengan tim IPOT dengan cara chat untuk mendapatkan update dan layanan informasi yang cepat, tanggap, responsif dan informatif tentang pasar modal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)