Luncurkan Aplikasi IPOT, Indo Premier Targetkan Pertumbuhan 40% Investor Baru

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:23 WIB
loading...
Luncurkan Aplikasi IPOT, Indo Premier Targetkan Pertumbuhan 40% Investor Baru
Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Indo Premier Sekuritas meluncurkan aplikasi IPOT yang merupakan platform trading dan investasi berbasis mobile smartphone. Peluncuran aplikasi ini untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam aplikasi transaksi jual beli saham yang komprehensif dan powerful, sekaligus memudahkan di saat physical distancing sekarang ini.

Presiden Direktur PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The berharap kehadiran instrumen ini dapat mendorong Indo Premier meraih target pertumbuhan investor ritel baru sebesar 40% dalam waktu 12 bulan mendatang.

Moleonoto menerangkan saat ini, rata-rata dalam satu hari terdapat sekitar 200-300 pertambahan jumlah nasabah ritel baru. Dan saat ini, sekitar 70% total transaksi pada Indo Premier dikontribusi oleh transaksi dari investor ritel.

"Ekspetasi kami dengan aplikasi IPOT dapat meningkatkan nasabah baru sekitar 40% sepanjang 12 bulan ke depan. Jadi tentu saja kita berharap aplikasi baru ini menjadi instrumen kami untuk mencapai target tersebut dalam hal jumlah nasabah," ujar Moleonoto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, pada Rabu (3/6/2020).

Selain penambahan investor ritel, kata Moleonoto, Indo Premier juga mengejar target peningkatan jumlah volume transaksi saham yang dilakukan melalui mobile phone. Karena hingga saat ini, hampir 70% transaksi saham terjadi pada aplikasi di desktop komputer.

Harapannya dengan kehadiran aplikasi IPOT, dalam dua tahun ke depan volume transaksi di mobile phone dapat memiliki proporsi yang seimbang dengan di desktop.

Moleonoto menerangkan, aplikasi IPOT ditargetkan untuk menyasar segmentasi masyarakat yang berusia produktif, seperti kalangan pekerja. Namun dengan berbagai fitur baru dan kemudahan investasi yang disediakan aplikasi IPOT, tak menutup kemungkinan untuk bisa menyasar di kalangan lain.

Moleonoto menambahkan, aplikasi IPOT yang baru ini memiliki inovasi baru dibanding dengan aplikasi yang diluncurkan sebelumnya pada empat tahun lalu. Aplikasi IPOT mengambil segala kecanggihan yang ada di platform desktop ke dalam mobile phone.

Fitur unggulan pertama adalah Robo Trading. Sistem trading otomatis akan menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh nasabah. Sehingga nasabah tidak akan kehilangan momen. "Di sistem ini semua bisa disetting user mau beli saham apa saja, di harga berapa, target berapa, banyaknya berapa hingga kapan mau dieksekusi," katanya.

Kedua, Charting. Fitur charting dengan indikator dan tools lengkap dan up to date serta kalender aksi korporasi dengan notifikasi untuk mendukung keputusan investasi nasabah. Fitur charting ini akan memudahkan nasabah mengetahui pergerakan harga saham masa lalu dan prediksi ke depannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)