Menkeu Ungkap Tiga Tantangan Terbesar Ekonomi Indonesia

Kamis, 18 Oktober 2018 - 21:07 WIB
Menkeu Ungkap Tiga Tantangan Terbesar Ekonomi Indonesia
Menkeu Ungkap Tiga Tantangan Terbesar Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan, ada tiga tantangan besar dalam menghadapi fundamental ekonomi kedepan. Menurutnya ketiga tantangan itu perlu ditaklukkan oleh masyarakat Indonesia.

"Saat ini kita menghadapi tiga tantangan fundamental yang harus dijalankan yaitu demografi, perubahan teknologi, dan wilayah geografis Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam akun media sosial miliknya di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Lantaran hal itu, terang dia tantangan itu harus dihadapi dalam mengelola Keuangan negara. Hal ini bertujuan bagi keuangan sendiri, tapi untuk mencapai tujuan berbangsa dan ikut jadi solusi untuk menjawab isu-isu.

"Kalian (mahasiswa ekonomi) akan menjadi penggawa keuangan negara dimanapun kalian nanti ditempatkan. Dimanapun kalian ditugaskan dan diamanahkan, itu adalah tugas negara yang sangat mulia. Jalankan tugas dengan kebanggaan dan profesionalisme serta integritas yang tiada harganya, yang tidak dapat diperjualbelikan," jelasnya.

Dia berharap mahasiswa lulus ekonomi bisa menjadi pengelola keuangan negara yang baru. Sebab mahasisiwa lulusan mampu menjadi energi baru dan kreatif yang dapat memberikan solusi bagi negara.

"Kalianlah adalah masa depan kita. Jalankan tugas ini dengan semangat merah putih di dada kalian. Berbanggala. Jangan khianati negara ini. Berikan yang terbaik. Buatlah suatu kemajuan untuk negara ini. Tuntaskan yang kurang baik, tingkatkan inovasi dan jadilah pemberi solusi bagi bangsa Indonesia," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8007 seconds (0.1#10.140)