alexametrics

Asuransi Sinas Mas Terima Laporan 42 Klaim Gempa Palu

loading...
Asuransi Sinas Mas Terima Laporan 42 Klaim Gempa Palu
Asuransi Sinas Mas terima laporan 42 klaim gempa Palu. Foto/Dok.Asuransi Sinar Mas
A+ A-
JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas hingga 19 Oktober 2018 telah menerima 42 laporan klaim akibat gempa bumi di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Selatan.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Marten P Lalamentik mengatakan laporan klaim tersebut terdiri klaim Asuransi Kebakaran dan klaim Asuransi Kendaraan Bermotor. Total Sum Insured (Nilai Pertanggungan) atas Polis Asuransi Kebakaran Properti adalah sebesar Rp263,668 miliar dan USD100,1 juta.

"Sementara nilai pertanggungan Asuransi Kendaraan Bemotor sebesar Rp1,168 miliar. Untuk nilai kerugian sendiri masih menunggu estimasi dari adjuster," kata Marten dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (24/10/2018).



Dia menjelaskan, sesuai dengan komitmen perusahaan, Asuransi Sinar Mas masih melakukan tindakan proaktif dengan melakukan pendataan melalui telepon untuk mengetahui nasabah yang terkena dampak gempa dan mempercepat proses penanganan klaimnya.

Sementara itu, Asuransi Sinar Mas kembali melakukan pembayaran interim payment klaim kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat Gempa Palu.

Pembayaran klaim kali ini diserahkan kepada PT Silkstone Mitra Stay sebagai pengelola Mercure Hotel Palu dengan nilai interim payment sebesar Rp9,99 miliar.

"Hari ini, kami kembali membuktikan komitmen kami ke nasabah dengan membayar interim payment kepada PT Silkstone Mitra Stay. Minggu sebelumnya, Asuransi Sinar Mas juga telah membayar interim payment kepada nasabah kami, PT Palu Graha Sejahtera senilai Rp10,275 miliar," ujar Marten.

Melalui pembayaran interim payment klaim ini, dia berharap dapat membantu mempercepat pemulihan kegiatan operasional nasabah, sesuai dengan manfaat dari perlindungan asuransi.

"Pembayaran klaim ini membuktikan bahwa Asuransi Sinar Mas sangat berkomitmen dan mendukung program pemerintah untuk membantu mempercepat pembangunan dan pemulihan kembali kota Palu," ujar Steven Lyanto, Direktur PT Silkstone Mitra Stay.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak