Terus Berinovasi, Sinar Mas Luncurkan Simas Covid-19 dan Gampiro

Minggu, 17 Oktober 2021 - 08:00 WIB
Terus Berinovasi, Sinar Mas Luncurkan Simas Covid-19 dan Gampiro
Managing Director Sinar Mas Saleh Husin di acara Health-talk bertema Hidup Berdampingan dengan COVID-19 yang diadakan asuransi Sinar Mas. FOTO/Sinar Mas
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas meluncurkan Simas Covid-19 , asuransi yang menyediakan perlindungan khusus biaya perawatan Covid-19. Hal ini untuk merespons kebutuhan masyarakat di tengah ketidakpastian terkait jaminan imunitas selama pandemi Covid-19. Mengingat biaya yang harus ditanggung oleh pasien Covid-19 relatif besar, termasuk untuk biaya tes PCR, perawatan di UGD, hingga biaya obat yang bisa menyentuh angka jutaan rupiah.

"Terus bermutasinya virus Corona, menyebabkan pandemi Covid-19 ini sulit dipastikan kapan berakhir. Data rumah sakit membuktikan bahwa perawatan pasien Covid-19 membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Asuransi dapat melindungi konsumen dari risiko finansial akibat tingginya biaya perawatan tersebut," kata Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir melalui keterangan resmi, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Berikan Customer Loyalty di Hari Pelanggan

Di samping biaya rumah sakit, Simas Covid-19 juga menjamin biaya medis apabila Tertanggung menjalani isolasi mandiri. "Sistem asuransi ini adalah indemnity. Artinya penggantian atas biaya yang terjadi, maksimal sebesar nilai pertanggungan. Jadi bukan sekadar santunan," jelas Dumasi.

Lebih lanjut, Dumasi menjelaskan setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Tertanggung bisa segera menghubungi pihak asuransi untuk kemudian diarahkan mendapat layanan telekonsultasi dokter. "Kami bekerja sama dengan Apotek dan Klinik Simas Sehat untuk menyediakan paket isoman, yang dapat diklaim oleh Tertanggung dengan sistem cashless," jelasnya.

Adapun Apotek dan Klinik Simas Sehat disebutnya menjamin ketersediaan obat dengan harga wajar. Selain itu menurut Dumasi, perlindungan Simas Covid-19 juga mudah didapatkan.



"Simas Covid-19 juga dapat dibeli dalam bentuk voucher," terangnya. Ketersediaan asuransi berbentuk e-voucher ini membuat Simas Covid-19 sangat cocok dijadikan hadiah. Apalagi hadiah berupa asuransi menjadi sangat bermanfaat di masa pendemi ini.

"Voucher asuransi bisa menjadi hadiah yang tepat untuk keluarga tersayang atau untuk karyawan. Bisa juga dijadikan donasi, misalnya menjadi perwujudan CSR bagi masyarakat di sekitar perusahaan," ujar Dumasi.

Dia menyebut, nilai pertanggungan Simas Covid-19 bervariasi dan tersedia dalam mata uang rupiah maupan dolar Amerika demi memberikan banyak pilihan kepada nasabah. Premi terkecil hanya Rp250 ribu, di samping itu masih ditambah diskon untuk polis keluarga atau polis kumpulan. Selain premi yang terjangkau, masa tunggu yang relatif singkat merupakan kelebihan lain. Yang menarik, perlindungan Simas Covid-19 berlaku di seluruh dunia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1698 seconds (10.55#12.26)