alexametrics

Harga BBM Premium Batal Naik, Menteri Jonan Dipanggil DPR

loading...
Harga BBM Premium Batal Naik, Menteri Jonan Dipanggil DPR
Komisi VII DPR RI hari ini melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan untuk meminta penjelasan soal pembatalan kenaikan harga BBM premium. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Komisi VII DPR RI hari ini melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan jajarannya di Kementerian ESDM. Rapat ini salah satunya mengagendakan mengenai keputusan pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Parelemen ingin meminta penjelasan Jonan mengenai keputusannya menaikkan harga BBM, namun satu jam kemudian dibatalkan. Sejatinya, rapat tersebut dijadwalkan pada pekan lalu selang beberapa hari setelah keputusan pemerintah membatalkan kenaikan harga premium. Sayangnya, mantan Menteri Perhubungan tersebut berhalangan hadir lantaran masih mengatasi bencana di Palu.

Pantauan SINDOnews di lokasi, pro dan kontra terjadi dalam RDP tersebut. Suara parlemen terbagi dua, dimana di satu pihak ada yang meminta agenda rapat mengenai penjelasan pembatalan kenaikan harga premium dibatalkan. Hal ini lantaran sudah tidak ada urgensinya, mengingat kenaikan harga premium sudah dibatalkan.

"Untuk apa dibahas lagi (kenaikan harga premium yang dibatalkan). Publik pun sudah tidak resah. Urgensinya sudah tidask ada," ujar Anggota Komisi VII DPR RI Adrian Napitupulu di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (23/10/2018).

Sementara Anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian menyatakan bahwa agenda rapat telah disepakati dalam rapat internal Komisi VII. Sehingga, ada baiknya untuk tetap dibahas agenda mengenai pembatalan kenaikan harga premium. "Itu kan sudah menjadi keputusan rapat internal kita," tandasnya.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak