Desa BRILian Benteng, Hidupkan Ekonomi Warga lewat Potensi Lokal

Kamis, 28 Maret 2024 - 11:14 WIB
loading...
A A A


Dia mengatakan warga desa dan pelaku UMKM pun makin produktif setelah menjadi bagian dari Desa BRILian. Sebab, desanya dan pelaku UMKM rutin mengikuti kegiatan BRI. "Perkembangan desa sangat bagus. UMKM dapat mendalami skill mereka lewat pelatihan dari BRI. Itu berdampak positif karena pemesanan produk makin banyak," ucapnya.

BRI Dorong Desa Lebih Mandiri lewat Desa BRILian

Department Head Mikro Ekosistem BRI Regional Office 2, Wahyu Juwita mengatakan pihaknya memang berkomitmen membantu dalam pengembangan desa. Jadi, program Desa BRILian akan menyentuh lebih detail aktivitas masyarakat agar lebih produktif.

"Kami menggelar pelatihan melihat minat UMKM di sana. Tujuanya agar desa dapat maju dan mandiri," kata Wahyu saat ditemui Sindonews, belum lama ini.

Dia mengatakan Desa BRILian akan mendapatkan keuntungan akan diutamakan dalam berbagai kegiatan BRI. Desa itu pun akan diprioritaskan memperoleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihaknya. "Pemberian CSR diprioritaskan mendesak untuk Desa BRILian. Benefitnya sarana dan prasarana. Itu sesa yang kami kasih benefit. Untuk hadiah kategori Desa Brilian mencapai Rp1 miliar," ujarnya.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)