MNC Group Pacu Generasi Millennial Jadi Bagian Investor

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 17:54 WIB
MNC Group Pacu Generasi Millennial Jadi Bagian Investor
MNC Group Pacu Generasi Millennial Jadi Bagian Investor
A A A
JAKARTA - MNC Group mendorong generasi millennial untuk menjadi bagian sebagai investor, dengan memanfaatkan perkembangan kemajuan teknologi sekarang ini. Diyakini lewat digitalisasi, para anak muda bisa mendapatkan pundi-pundi uang dan mulai melakukan investasi jangka panjang.

“Kita ingin menjadikan anak-anak bagian dari investor. Mereka merupakan target investasi baik, serta calon pemimpin bangsa,” ucap Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susy Meilina saat memberikan sambutan Literasi Media dan Keuangan MNC Group di Universitas Podomoro, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (26/10/2018).

Lebih lanjut, Ia mengaku optimistis bahwa kemajuan teknologi dan perkembangan serta kecerdasaan generasi milenial bisa berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Pemanfaatkan teknologi untuk kegiatan investasi berpotensi menghasilkan penghasilan yang tidak sedikit.

Sementara itu Direktur MNC Asset Management Suwito Haryatno menjelaskan, aktifitas keuangan dan mobilitas masyarakat sudah berubah saat ini dengan menggunakan handphone. “Kemajuan teknologi harus disikapi. Kita tidak bisa memendam, tapi kita harus bisa memanfaatkan,” ungkap Suwito.

Karena itu, dalam pengelolaan dan aktivitas Bisnis. MNC mengandalkan internet, segala aktifitas dipantau dengan mudah sehingga tidak lagi konvensional. Salah satunya ketika mengecek saldo, cukup memerlukan pulsa internet dan tak perlu ke ATM.

Suwito melihat dengan potensi generasi millennial yang ada. Dirinya yakin kedepannya internet akan memunculkan beberapa aplikasi yang mendorong aktifitas dan pembangunan lainnya. Selanjutnya Senior Vice President Regional Development Bursa Efek Indonesia Harry Prasetyo melihat dunia pendidikan mampu membangun pasar modal.

Karena itu untuk membantu meningkatkan ekonomi kedepannya, dunia pendidikan terang dia harus merangsang agar generasi millennial melek investasi. “Generasi millennial adalah generasi potensial. Ini menjadi barometer pertumbuhan tingkat investor,” ucapnya.

Mendorong itu, Dia mengungkapkan bahwa penciptaan aplikasi harus dilakukan sehingga memberikan kemudahan. Akibatnya berdampak membuat masyarakat maupun generasi millennial tertarik untuk menanamkan investasinya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7540 seconds (0.1#10.140)