Hong Kong Perkuat Posisi sebagai Destinasi Ramah Turis Muslim dari Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2024 - 08:36 WIB
loading...
Hong Kong Perkuat Posisi sebagai Destinasi Ramah Turis Muslim dari Indonesia
Hong Kong memperkuat posisinya sebagai destinasi yang ramah wisatawan muslim terutama dari Indonesia. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hong Kong menggencarkan berbagai inisiatif untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi yang ramah wisatawan muslim terutama dari Indonesia. Selain bekerja sama dengan mitra-mitra strategisnya, otoritas pariwisata Hong Kong juga getol mengedukasi para pemangku kepentingan di sana agar memenuhi berbagai kebutuhan wisatawan muslim.

Hong Kong Tourism Board (HKTB) pun aktif menyediakan paket-paket perjalanan untuk memberi pengalaman berkesan bagi pasar Indonesia melalui kemitraan strategis dengan agen perjalanan dan maskapai penerbangan.

Diketahui, wisatawan dari Indonesia memberi kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan Industri pariwisata Hong Kong. Pada 2023, Hong Kong didatangi lebih dari 252 ribu wisatawan Indonesia atau meningkat 56 persen dibanding kedatangan sebelum pandemi. Momentum positif ini berlanjut hingga Februari 2024 dengan jumlah kedatangan mencapai 101% dibanding periode yang sama sebelum pandemi.

”Angka-angka ini menegaskan daya tarik Hong Kong sebagai destinasi yang memikat bagi wisatawan Indonesia. Pasar wisatawan muslim dari Indonesia akan terus menjadi segmen yang penting. Karena itu, Hong Kong harus menjadi destinasi yang ramah muslim,” kata Regional Director of Southeast Asia, HKTB, Liew Chian Jia.



Dia mengungkapkan, untuk meningkatkan pengalaman liburan bagi turis asing, Hong Kong menggelar sejumlah mega event dan atraksi baru. Salah satunya adalah pembaruan "A Symphony of Lights," pertunjukan cahaya spektakuler yang memadukan cahaya, musik, dan laser yang memukau di Victoria Harbour. Acara ini menjadi magnet bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan cakrawala malam Hong Kong secara langsung.

Atraksi terbaru adalah World of Frozen, sebuah wahana bertema Frozen di Hong Kong Disneyland. Sebagai pengalaman bertema Frozen pertama dan terbesar di dunia, wahana ini menawarkan kesempatan bagi para wisatawan untuk membenamkan diri sepenuhnya dalam dunia film Frozen yang memesona. Pengunjung dapat menjelajahi kerajaan Arendelle dan merasakan pemandangan menakjubkan sekaligus petualangan yang mendebarkan.

Baca Juga: Trennya Meningkat, Wisata Halal di Yogyakarta Terus Dikembangkan

Festival musik ikonik seperti Clockenflap dan Creamfields juga menjadi bagian dari kalender acara menarik di Hong Kong. Festival musik internasional ini menampilkan berbagai genre musik dari artis lokal dan internasional yang sangat diterima oleh segmen Gen Z dan Milenial.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)