Cerita Sukses UMKM Asal Bogor, Bikin Bisnis Susu Kedelai Jadi Naik Kelas

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:25 WIB
loading...
A A A
"Tambahan modal dari KUR BRI untuk tambahan modal. Sebab uang sendiri saja tidak cukup," katanya.

Perlahan, usaha susu kedelainya terus berkembang dan sudah dipasok ke toko-toko di wilayah Bogor. Semua itu berkat usahanya mengenalkan Soya Ayu dari pameran kuliner dalam berbagai ajang dan mengikuti perlombaan.

"Memasik 11 toko, beberapa resto di IPB dan satu Pasar swalayan di Bogor serta Kantor BRI Dewi Sartika, Bogor. Perputaran (bisnis) cepat," katanya.

Produksi dan toko offline Soya Ayu berada di Perum Puskopad Blok I No.5 dan 6, Jalan Cendrawasih, RT 03/RW 07, Desa Benteng, Ciampea, Kabupaten Bogor. Satu botol susu kedelai itu dihargai Rp15 ribu dengan kemasan 250 miligram.

"Ada 18 varian rasa. Susu kedelai saya lebih creamy dan kental. Itu pembeda dengan susu kedelai lainnya," ucapnya.

Raih Berbagai Penghargaan

Lewat komitmen membuat susu kedelai naik kelas, Soya Ayu pun sudah meraih berbagai penghargaan. Tentunya hal itu tidak terlepas dari kualitas yang ada dalam olahan susu kedelai tersebut

Soya Ayu pernah masuk dalam 10 besar Grand Final Asosiasi Business Development Service Indonesia (ABDSI) di Bogor tahun 2021, dan nominasi Tenant dan Inkubasi IPB tahun 2023, dan Juara 2 Local Brand pada Kick Off IPB Work BRI 2023.

Pemerintah Terus Mendorong KUR untuk Membantu UMKM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah memang menyiapkan anggaran subsidi untuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp47,78 triliun pada 2024. Subsidi KUR bisa menurunkan bunga pinjaman di perbankan, di mana kredit usaha mikro di angka 3% dan usaha kecil 6%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)