Mudik Pakai Mobil Listrik, Personel SPKLU Keliling Berjaga di Tiap Rest Area

Kamis, 04 April 2024 - 16:27 WIB
loading...
Mudik Pakai Mobil Listrik, Personel SPKLU Keliling Berjaga di Tiap Rest Area
PLN menyiagakan personel di setiap rest area bagi pemudik yang ingin mengisi baterai mobil listrik SPKLU keliling. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiagakan personel di setiap rest area bagi pemudik yang ingin mengisi baterai mobil listrik SPKLU keliling. Petugas tersebut akan membantu pemudik memanggilkan SPKLU Mobile di jalur tol Trans Jawa dan Sumatra.

"Kami menyediakan personel yang standby di setiap rest area. Jadi kalau nanti ada pengendara yang mungkin belum pernah melakukan pengisian mobil dengan menggunakan SPKLU bisa dipandu petugas kami yang berjaga 24 jam. Teman-teman berjaga di sepanjang rest area baik untuk arus mudik maupun arus balik. Dan ini kami berjaga H-7 sampai H+7," ujar Direktur Retail dan Niaga, PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (4/4/2024).



PLN juga menyiapkan trip planner di PLN Mobile untuk mengetahui lokasi SPKLU. "Kami juga menyediakan hotline kalau ada keluhan terkait layanan SPKLU," kata dia.

Sebagai informasi, PLN menyiapkan 1.299 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 872 lokasi di seluruh Indonesia. Rinciannya 899 ada di Jawa, 152 di Sumatera, 55 Kalimantan, 64 sulawesi, 87 Bali, 8 Maluku, 27 Nusa Tenggara dan 7 Papua. Khusus untuk periode mudik lebaran, perseroan telah menyiapkan 239 unit SKPLU di 104 lokasi rest area di Trans Jawa dan Sumatra.



"Untuk perjalanan dari Jakarta ke arah timur maupun sebaliknya itu sudah kami pasang. Jadi dari Trans Jawa Bali dan Sumatera itu sudah kami pasang SPKLU totalnya 239 unit," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)