alexametrics

IHSG Masih Berpotensi Menguat di Awal Pekan Ini

loading...
IHSG Masih Berpotensi Menguat di Awal Pekan Ini
IHSG diyakini masih berpeluang menguat ditopang positifnya fundamental ekonomi serta kinerja emiten-emiten di daloam negeri. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Mengawali pekan terakhir di bulan kesebelas tahun 2018, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dinilai masih memiliki kecenderungan untuk dapat mengalami penguatan yang cukup besar.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan, laju IHSG pada perdagangan awal pekan ini hari ini akan bergerak di kisaran level 5.868-6.123.

"Hal ini tentunya ditunjang oleh capital inflow sepanjang beberapa pekan terakhir yang kembali masuk ke dalam pasar modal," ujar William di Jakarta, Senin (26/11/2018).



William menjelaskan, masuknya arus modal ke dalam negeri ditopang oleh sisi fundamental perekonomian yang cukup kuat, ditambah kinerja emiten yang disinyalir akan cukup cemerlang hingga penghujung tahun 2018.

"Pada hari ini IHSG berpotensi menguat," tandasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni adalah KLBF, JSMR, WIKA, WTON, ADHI, BBCA, BBNI dan INDF.

Sementara, pada perdagangan, Jumat (23/11) lalu, IHSG ditutup menguat kembali ke level 6.000 setelah sempat tergelincir pada awal-awal perdagangan. IHSG ditutup menguat dengan tambahan 15,39 poin atau 0,26% ke 6.006,20.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak