alexametrics

Gadjian Bantu UKM Temukan Solusi Berbasis Teknologi

loading...
Gadjian Bantu UKM Temukan Solusi Berbasis Teknologi
Gadjian bantu UKM temukan solusi berbasis teknologi. Foto/Dok.Gadjian
A+ A-
JAKARTA - Startup Gadjian sukses menyelenggarakan acara "Boost!" dalam rangka mendukung pengembangan tumbuhnya kewirausahaan di Indonesia. Boost! adalah ajang pameran yang memberikan kesempatan bagi para entrepreneur untuk menemukan solusi teknologi yang tepat guna bagi pengembangan bisnisnya.

Tercatat, tak kurang dari 15 startup di bidang tekonologi yang memamerkan beragam inovasi mereka mulai dari teknologi pendanaan, pemasaran, hingga operasional.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang positif dari para peserta dan tamu yang hadir. Salah satu pujian disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail yang mengatakan bahwa Boost! mampu memberikan solusi bagi permasalahan bisnis para pengusaha.



"Keren, saya sangat mengapresiasi event ini dan semoga bisa berlanjut ke depannya. Event positif yang tentu memberikan impact bagi para pengusaha hadir sehingga menemukan solusi permasalahan bisnis mereka melalui teknologi," ujar Muhamad Ismail dalam keterangannya, Senin (26/11/2018).

Tak hanya sekadar ajang pameran, Boost! juga diramaikan panel sharing discussion yang mengambil tema "Grit! Entrepreneurs Sharing Their Struggles". Dalam sesi ini, para panelis berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis mereka sekaligus mendorong perkembangan UKM di Indonesia. Selain CEO PT Zahir Internasional, sesi sharing discussion ini juga diisi oleh Yopie Suryadi selaku CEO Mailtarget dan Dima Djani selaku CEO ALAMI.

CEO Gadjian, Afia R Fitriati selaku pihak penyelenggaran menyampaikan penyelenggaraan Boost! dilatarbelakangi kondisi dimana banyak usaha-usaha yang berkembang di Indonesia masih terkendala oleh berbagai hal teknis pengelolaan perusahaan.

"Disini para startup di bidang teknologi B2B (Business to Business) mampu saling bertukar pikiran dan menemukan solusi kendala usaha mereka dengan teknologi yang tepat," ujar Afia.

Apresiasi kegiatan juga datang dari TNKapital, sebagai perusahaan modal ventura yang turut menyokong investasi bagi Gadjian. TNKapital melalui Business Manager-nya, Amabel Hardojo mengapresiasi suksesnya event Boost! ini.

"Antusiasme dalam rangkaian kegiatan Boost! sangat besar, semoga acara ini dapat memberikan impact positif dalam pengembangan startup di Indonesia. TNKapital sendiri berkomitmen untuk mendukung perusahaan-perusahaan rintisan yang potensial," ujar Amabel yang juga menjadi moderator dalam sesi sharing discussion.

Gadjian dalam mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai pihak, antara lain Amazon Web Services (AWS), GoWork, digibank, dan Printerous.
Gadjian merupakan sebuah startup penyedia software pengelolaan sumber daya manusia berbasis cloud. Gadjian dalam menjalankan proses bisnisnya dibantu oleh TNKapital sebagai venture capital yang menjadi salah satu investor startup Gadjian.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak