Wall Street Berakhir Melemah Tajam Imbas Ketegangan di Timur Tengah

Selasa, 16 April 2024 - 07:50 WIB
loading...
A A A
“Semua masalah geopolitik akan menimbulkan ketegangan dan kecemasan di pasar, kesadaran bahwa suku bunga tidak akan turun dalam waktu dekat akhirnya akan menjadi kenyataan, itulah yang dikatakan pasar obligasi kepada Anda, bahwa suku bunga akan naik lebih tinggi."

Israel menghadapi tekanan yang semakin besar dari sekutunya untuk menahan diri dan menghindari eskalasi konflik di Timur Tengah ketika Israel mempertimbangkan bagaimana menanggapi serangan rudal dan drone Iran pada akhir pekan, yang diluncurkan setelah dugaan serangan Israel terhadap kedutaan besarnya.

Masing-masing dari 11 sektor utama S&P melemah, dengan sektor real estate yang sensitif terhadap suku bunga (.SPLRCR) dan utilitas (.SPLRCU), di antara yang berkinerja terburuk.

Saham-saham mengalami kesulitan baru-baru ini, dengan S&P 500 mengalami penurunan selama dua minggu berturut-turut dan persentase penurunan mingguan terbesar sejak Oktober pekan lalu karena investor telah memundurkan ekspektasi mengenai waktu dan ukuran penurunan suku bunga dari Federal Reserve.

Saham Apple (AAPL.O) turun 2,19% sebagai salah satu hambatan terbesar pada S&P 500 setelah data dari firma riset IDC menunjukkan pengiriman ponsel pintar perusahaan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024.

Tesla (TSLA.O) merosot 5,6% setelah produsen kendaraan listrik itu mengatakan akan memberhentikan lebih dari 10% tenaga kerja globalnya, menurut memo internal yang dilihat oleh Reuters.

Salesforce (CRM.N) tersandung 7,28% setelah Reuters melaporkan, mengutip sumber, bahwa pembuat perangkat lunak hubungan pelanggan sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk mengakuisisi Informatica (INFA.N).

Volume di bursa AS tercatat mencapai 11,53 miliar lembar saham, meningkat dibandingkan dengan rata-rata 11,03 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)