Nasabah Membludak di Weekend, Agen BRILink Karya Indah di Jakut Harus Pakai Nomor Antrean

Selasa, 16 April 2024 - 22:13 WIB
loading...
A A A
“Semua hadiah yang saya dapat karena dinilai sebagai agen paling produktif secara nasional. Kalau yang hadiah mobil sebenarnya dapat tahun 2022 tetapi baru diberikan pada 2023,” tambah wanita yang memiliki dua anak ini.

Komariah mengakui, saat ini secara umum perkembangan Agen BRILink dirinya agak sedikit menurun dari sisi jumlah transaksi dibanding periode sebelum adanya Covid-19. Masa keemasan pertumbuhan jumlah tranksasi terjadi pada tahun 2017 hingga 2018 di mana Agen BRILink dirinya bisa mencatatkan hingga 10.000 transaksi per bulan. “Tapi sekarang tingga sekitar 8 ribuan,” ujarnya.



Disinggung hadirnya banyak saingan berupa aplikasi yang menjamur, Komariah mengaku tidak terlalu khawatir dan lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan agen dirinya.

“Dulu awal awal sempet khawatir, tapi ke sini sini akhirnya ya sudahlah namanya juga perkembangan zaman tidak mungkin ditolak kan kehadiran aplikasi lain. Sekarang saya lebih fokus ke pelayanan kita dengan melakukan pendekatan personal ke nasabah, kita perlakukan nasabah seperti keluarga sehingga mereka nyaman ke sini,” bebernya sedikit membuka rahasia tips dirinya menjaga kepercayaan nasabah.

Aris, salah satu nasabah Agen BRILInk Karya Indah mengatakan, dirinya seminggu bisa dua kali mengirim uang ke kampung halamannya. “Bisa seminggu dua kali ke sini buat transfer uang ke kampung. Pelayanan di sini mudah dan cepat/ Apalagi saya juga sudah kenal lama dengan ibu dan bapak pemilik,”tutur pemuda asal Tegal yang berprofesi sebagai penjual nasi uduk ini.

Pimpinan Cabang Kantor Cabang (KC) BRI Jakarta Tanjung Priok, Bayu Adityo mengakui, keberadaan Agen BRILink seperti halnya Agen BRIlink Karya Indah milik Komariah di wilayah Jakarta Utara sedikit banyak ikut membantu memberi edukasi ke masyarakat tentang inklusi keuangan.

“Intinya agen BRILink ini kan perpanjangan tangan dari BRI dan langsung berhubungan dengan masyarakat tanpa harus ke bank. Jadi sedikit banyak bisa memasyarkatkan soal inklusi keuangan,” ujar Bayu Adiyo.

Transaksi Agen Brilink Nasional 2023

Mengutip laman resmi BRI, selama 2023 transaksi di warung milik para agen secara nasional telah mencapai Rp1.426,6 triliun atau naik 19% dari 2022 di Rp1.297,7 triliun. Dari jumlah transaksi itu, BRI berhasil mengantongi pendapatan biaya dari Agen BRILink sebesar Rp1,55 triliun sepanjang 2023. Realisasi ini meningkat 9,5% secara tahunan dari Rp1,42 triliun di 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)